Kunjungi Pabrik Semen di Jember, Ma'ruf Amin Genjot Penanganan Stunting

Editor: Naufal Ardiansyah

6 Desember 2023 12:27 6 Des 2023 12:27

Thumbnail Kunjungi Pabrik Semen di Jember, Ma'ruf Amin Genjot Penanganan Stunting Watermark Ketik
Wapres KH Ma'ruf Amin saat pidato di acara pemberian bantuan stunting di Jember. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin berkunjung ke pabrik semen Singa Merah di Jember, Jawa Timur pada Rabu (6/11/2023).

Kunjungan tersebut untuk penanganan stunting di Jember dan sekitarnya. Ma'ruf mendorong percepatan penanganan stunting di daerah.

"Stunting masih jadi masalah besar yang harus kita selesaikan. Dampak stunting itu pada fisik, kesehatan dan kemampuan berpikir. Hal ini menyebabkan turunnya produktivitas," kata Ma'ruf.

Foto Wapres RI KH Ma'ruf Amin menyampaikan arahan terkait percepatan penanganan stunting di Jember.Wapres RI KH Ma'ruf Amin menyampaikan arahan terkait percepatan penanganan stunting di Jember.

Ia meminta semua pihak termasuk kepala daerah fokus penanganan stunting hingga tercapai target zero stunting di tahun 2030. Pemangku kepentingan harus memastikan adanya sinergi antara program pusat dan daerah.

Wapres mengapresiasi PT Semen Imasco Asiatic atas komitmen mendukung percepatan penurunan stunting di Jember. Ia berharap bantuan ini memberikan kontribusi positif.

"Saya tekankan, pastikan bantuan diberikan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan mekanisme pemberian bantuan dari pemerintah. Petakan kantong-kantong wilayah. Optimalkan kolaborasi percepatan penurunan stunting dengan semua unsur baik pusat, daerah, swasta, universitas, organisasi profesi, tokoh, pengusaha, dan media," bebernya.

Foto Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran PT Imasco Asiatic (Semen Singa Merah) di Jember.Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran PT Imasco Asiatic (Semen Singa Merah) di Jember.

Pihaknya meminta untuk masifkan edukasi publik dan penyuluhan sebagai salah satu upaya mencegah dan menekan angka stunting.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Imasco Asiatic, Hu Shuguang menyampaikan bahwa bantuan ini juga berkolaborasi dengan Yayasan Dewa-dewi Indonesia untuk membantu generasi muda dan masyarakat agar bebas dari stunting.

"Kami mau mengajak lebih banyak perusahaan, instansi dan individu bergabung dalam kegiatan donasi amal. Mari kita kerjasama menciptakan hari esok yang lebih baik," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wapres Ma'ruf Amin kh ma'ruf amin Wapres RI Semen Singa Merah Stunting PT Imasco Asiatic