Lala Anggraini Putri, Miss Hijab Jatim 5 2023 Gaungkan Pentingnya Kesehatan Mental

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

1 Desember 2023 05:48 1 Des 2023 05:48

Thumbnail Lala Anggraini Putri, Miss Hijab Jatim 5 2023 Gaungkan Pentingnya Kesehatan Mental Watermark Ketik
Lala Anggraini Putri, Miss Hijab Jatim 5 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JEMBER – Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Mental yang sehat akan membuat pikiran menjadi positif sehingga tubuh akan berfungsi dengan baik secara emosional, psikologis, sosial dan akan mempengaruhi cara berfikir, merasakan, dan berperilaku.

Lala Anggraini Putri, Miss Hijab Jatim 5 2023, biasa disapa lala, gadis cantik asal Kabupaten Jember yang juga mahasiswi S1 ilmu Keperawatan Universitas dr. Soebandi Jember serta bekerja sebagai konten kreator dan influencer menggaungkan pentingnya kesehatan mental.

"Advokasi yang saya jalankan bernama @mmh.id yang bergerak di bidang kesehatan sosial dan pendidikan. Di mana telah berjalan melalui sosial media yang merupakan wadah atau tempat edukasi seputar kesehatan, sosial dan pendidikan," kata Lala kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, Jumat (01/12/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @lalaanggraini06 dengan 66.6 ribu lebih pengikut menyampaikan, bahwa alasan dirinya menggaungkan advokasi @mmh.id adalah karena banyak kecemasan yang terjadi di kalangan remaja hingga saat ini.

"Alhamdulillah ada beberapa remaja yang sudah mulai berkurang rasa kecemasan dan perlahan percaya akan dirinya untuk terus berprestasi dan mencapai menggapai mimpinya," imbuh Lala yang hobi berolahraga dan memasak. 

Secara khusus, Lala terus mengajak generasi muda khususnya kaum perempuan untuk tampil yakin dan lebih percaya diri akan kelebihan yang dimiliki saat ini.

"Sebagai seorang muslimah, menggunakan hijab bukanlah penghalang untuk berkarir dan terus berkarya. Kita punya masa lalu dan juga punya masa depan yg lebih baik dari sebelumnya. Yakin dan terus percaya akan takdir terbaik dari Allah SWT," tandasnya menutup pernyataan dengan nada semangat.

Sebagai tambahan informasi, prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Lala yaitu:
1. Paskibraka Kabupaten Jember dan menjadi pembawa baki pengibaran tahun 2018
2. Duta Olahraga Kabupaten Jember 2023-2024.
3. BA Telkomsel dan Yamaha Cabang Jember
4. Juara 3 Volly Putri Pornikes tingkat Nasional 2023
5. Mahasiswi berprestasi 2023 di kampus Universitas dr Soebandi Jember
6. Miss Hijab Persahabatan Jawa Timur 2023
7. Finalis Miss Hijab Indonesia 2023
8. Duta Hijab Indonesia 2023

Tombol Google News

Tags:

Lala Anggraini Putri Miss Hijab Jatim 5 2023 Cantik kesehatan mental