Hadiri 3 Rangkaian Acara, Bupati Halsel Menari Cakalele di Desa Air Mangga

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

31 Agustus 2024 00:34 31 Agt 2024 00:34

Thumbnail Hadiri 3 Rangkaian Acara, Bupati Halsel Menari Cakalele di Desa Air Mangga Watermark Ketik
Bassam Kasuba menari Cakalele saat dijemput Warga Desa Air Mangga (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba menari Cakalele saat dijemput Warga Desa Air Mangga, Kecamatan Obi, Jumat, 30 Agustus 2024.

Bupati menunjukkan kepiawaiannya menari saat menghadiri 3 rangkaian acara sekaligus di desa tersebut  Ketiga acara itu meliputi peringatan HUT ke-89 Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Pulau Obi, launching Starlink, peresmian jembatan dan salat Jumat di Desa Air Mangga.

Bupati Bassam mengucapkan selamat ulang tahun untuk GPM bagi jemaat Klasis Obi di Desa Air Mangga. Selain itu, dia menyampaikan, perlunya kerukunan beragama dan jalinan silaturahmi dalam membangun Desa Air Mangga.

Foto Bupati Bassam saat meresmikan Jembatan Desa (Foto Mursal Bahtiar)Bupati Bassam saat meresmikan Jembatan Desa (Foto Mursal Bahtiar)

Bassam juga  menekankan agar silaturahmi dan keberagaman menjadi satu keutuhan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM).  Selain pembangunan infrastruktur, kata Bassan pembangunan SDM merupakan hal utama yang harus di kedepankan. Sehingga terwujudnya pemerataan pembangunan daerah yang lebih nyata terlihat.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-89 GPM. GPM menjadi bagian terpenting untuk Halsel dan keluarga. Semoga dapat memberi bimbingan untuk arah yang lebih baik," ucap Bupati Bassam.

Bassam juga mengapresiasi kinerja Pj Kepala Desa (Kades) Air Mangga atas usaha pengembangan desa. Sehubungan dengan launching Starlink, Bassam berharap menjadi nilai edukasi bagi pemerintah desa dan masyarakat dalam mengakses informasi media masa yang serba online.

Foto Bupati saat melaunching Starlink (Foto Mursal Bahtiar)Bupati saat melaunching Starlink (Foto Mursal Bahtiar)

"Saya mengapresiasi Pj kades dalam memudahkan akses informasi untuk masyarakat. Saya berharap dapat di manfaatkan sebagai langkah edukasi masyarakat dan dapat digunakan sebaik-baiknya," pungkas Bassam.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Transnaker Noce Totononu, Asisten I, Kabid DPMD Zaky Abdul Wahab, Camat  dan Kapolsek Obi, dan undangan lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Launching Starlink Resmikan Jembatan OBI Hasan Ali Bassam Kasuba HUT GPM Ke-89 Desa Air Mangga