Lawan Salaf di Pilbup Malang, Gunawan-dr Umar Diusung 4 Parpol

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

27 Agustus 2024 13:48 27 Agt 2024 13:48

Thumbnail Lawan Salaf di Pilbup Malang, Gunawan-dr Umar Diusung 4 Parpol Watermark Ketik
Pasangan Gunawan-dr Umar siap mendaftar di Pilbup Malang. (Foto: Dok tim Gunawan)

KETIK, MALANG – Pasangan Gunawan-dr Umar siap berlaga di Pilbup Malang 2024. Empat parpol telah memberikan tiket rekomendasi terhadap Paslon tersebut untuk melawan Sanusi-Lathifah (Salaf).

Empat parpol pengusung Gunawan-dr Umar yang memiliki kursi di Parlemen antara lain, Demokrat, Hanura, PKS dan Golkar. Meski mendapat rekom dari empat parpol, Abah Gun sapaan akrab Cabup Malang Gunawan tidak direkom PDIP.

Mengingat ia merupakan kader tulen dari PDIP. Disinggung mengenai hal tersebut, Abah Gun mengaku legowo. Kini, ia fokus menatap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang.

"Saya menghormati keputusan dari DPP PDI Perjuangan. Tentunya terus maju. Sekarang, saya dan dokter Umar fokus untuk menjalankan rekomendasi yang sudah diberikan kepada kami, dari Golkar, Demokrat, Hanura dan PKS. Semoga situasi dan kondisi Pilkada Kabupaten Malang bisa berjalan kondusif, sehingga menciptakan iklim demokrasi yang sehat," kata Abah Gun, Selas, 27 Agustus 2024.

Saat ini dirinya dan dokter Umar tengah mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Malang. Jika tidak ada kendala, Abah Gun dan dokter Umar akan mendaftarkan ke KPU pada, Kamis, 29 Agustus 2024 lusa. 

"Insya Allah hari Kamis, saya dan dokter Umar bersama koalisi partai pengusung akan daftar ke KPU. Semoga tujuan kami untuk mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Malang bisa diberikan jalan yang mudah oleh Allah SWT," ungkap pria asli Gondanglegi itu," sebutnya.

Ia membeberkan bahwa kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan dokter Umar dari empat partai politik merupakan sebuah kehormatan. Abah Gun menegaskan akan memaksimalkan kepercayaan yang sudah diberikan dari empat partai politik itu.

"Ini merupakan kehormatan bagi saya dan dokter Umar. Dukungan yang diberikan dari Golkar, Hanura, Demokrat dan PKS sangat berharga, karena itulah kami akan bekerja maksimal dalam tahapan Pilkada Kabupaten Malang,"  tuturnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Gunawan-dr Umar Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang #Pilkada2024