Lestarikan Tradisi, Wabup Badung Buka Turnamen Ceki

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

19 Februari 2024 06:58 19 Feb 2024 06:58

Thumbnail Lestarikan Tradisi, Wabup Badung Buka Turnamen Ceki Watermark Ketik
Wabup I Ketut Suiasa saat hadir di pembukaan turnamen ceki. (Foto: Pemkab Badung)

KETIK, BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menandai pembukaan Turnamen Ceki dengan pemukulan Gambelan Tawa-tawa bertempat di Balai Banjar Pempatan, Desa Munggu, Minggu (18/2/2024).

Dalam sambutannya I Ketut Suaisa mengatakan selain sebagai ajang perlombaan, Turnamen Ceki juga merupakan olahraga rekreasi dan ajang silaturahmi antar pasemeton yang ikut berpartisipasi.

"Kegiatan ini sangatlah bermanfaat dalam ajang mencari hiburan maupun sebagai tempat rekreasi. Apalagi kita semua memiliki aktivitas pekerjaan yang cukup padat, diimbangi dengan kegiatan hiburan seperti Turnamen Ceki," jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Suaisa ini menambahkan agar dapat berkompetisi di Turnamen Ceki ini, para peserta memerlukan kesabaran dan konsentrasi yang tinggi. Jika kesabaran dan konsentrasi tidak bisa dikendalikan, maka hasil kurang memuaskan.

"Kegiatan positif seperti ini perlu didukung, Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti perlombaan ini semoga kita semua dalam keadaan berbahagia," tambahnya.

Sebagai informasi, Ceki merupakan permainan kartu yang sudah melekat dengan masyarakat Bali. Permainan ceki biasanya dimainkan di sela-sela hajatan adat dan umumnya digemari oleh para laki-laki di Bali.

"Oleh karena itu kami melaksanakan Turnamen Ceki dalam rangka melestarikan Tradisi maupun menunjang kreativitas," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Badung Turnamen Ceki Permainan tradisional Pasemeton Tradisi