Libur Tahun Baru, 25 Ribu Wisatawan Kunjungi Wisata Jatim Park Group

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 Januari 2024 06:35 2 Jan 2024 06:35

Thumbnail Libur Tahun Baru, 25 Ribu Wisatawan Kunjungi Wisata Jatim Park Group Watermark Ketik
Parade bunga di Batu Love Garden Jatim Park Group. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Destinasi Wisata Jatim Park Group di Kota Batu menjadi primadona wisatawan saat libur tahun baru. Hal itu terbukti dari jumlah kunjungan sejak 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Marketing Manager and Public Relation Jatim Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, ada delapan destinasi wisata di Kota Batu di bawah naungan Jatim Park Group. Rata-rata 20 ribu hingga 25 ribu mengunjungi destinasi wisata tersebut per harinya.

"Jadi dalam dua hari, masing-masing tempat wisata dikunjungi 50 ribu pengunjung. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu," katanya, Selasa (2/1/2023).

Menurut Titik, peningkatan jumlah kunjungan tersebut disebabkan Indonesia telah bebas dari Pandemi Covid-19. Sehingga, masyarakat sudah leluasa untuk berlibur. Libur tahun baru yang cukup panjang juga bisa menjadi sebab masyarakat untuk berlibur.

"Sejak Sabtu kan sebagian masyarakat sudah ada yang libur. Jadi mungkin mereka benar-benar memanfaatkan libur tahun Baru untuk mengunjungi tempat wisata," tambahnya.

Destinasi wisata di Kota Batu naungan Jawa Timur Park meliputi, Jawa Timur Park 1, 2 dan 3, Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Predator Fun Park dan Batu Love Garden. 

Titik mengatakan, pengunjung di masing-masing destinasi tersebut mayoritas berasal dari Surabaya, Sidoarjo dan daerah lain di Jawa Timur. 

"Untuk memeriahkan libur tahun baru, kami menggelar beberapa kegiatan di tempat wisata untuk menarik wisatawan," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Jatim Park Group Libur Tahun Baru