Lomba Pengelolaan Sampah akan Warnai Peringatan HUT ke-78 RI di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 Agustus 2023 06:13 2 Agt 2023 06:13

Thumbnail Lomba Pengelolaan Sampah akan Warnai Peringatan HUT ke-78 RI di Kota Batu Watermark Ketik
Balaikota Among Tani Kota Batu telah dihiasi Bendera Merah Putih untuk menyemarakkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pj Wali Kota Batu Jawa Timur Aries Agung Paewai akan menggelar lomba pengelolaan sampah tingkat RW di desa maupun kelurahan di Kota Batu. 

Pj Wali Kota Batu terus meningkatkan penanganan sampah dan kesadaran lingkungan di wilayah Kota Batu. Hal itu salah satu upaya untuk menyelesaikan persoalan sampah di TPA Tlekung 

"Lomba penanganan sampah ini akan melibatkan berbagai komponen masyarakat. Lomba ini merupakan bagian dari strategi untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," kata Aries Agung.

Aries mengajak seluruh warga Kota Batu, termasuk sekolah, komunitas, dan institusi untuk turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ia berharap melalui Lomba Penanganan Sampah ini, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. 

"Kesuksesan lomba ini sangat tergantung pada dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Batu juga telah mengeluarkan surat edaran Wali Kota Batu untuk memeriahkan HUT ke-78 RI. Pertama, mengibarkan bendera merah putih serentak di lingkungan masing-masing. Kedua, memasang dekorasi umbul-umbul poster spanduk baliho dan hiasan lainnya di lingkungan masing-masing mulai 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus.

Ketiga, pengimplementasian secara maksimal logo dan desain HUT ke 78 kemerdekaan RI 2023 di dalam berbagai media. Keempat, menyelenggarakan program dan kegiatan baik secara daring maupun urine untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Kelima, pada tanggal 17 Agustus pukul 10.17 WIB sampai dengan 10.20 WIB untuk menghentikan semua kegiatan berdiri tegap saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi.

Dan terakhir, Jajaran TNI dan Polri serta kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta agar memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum lagu Indonesia Raya dikumandangkan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu HUT ke 78 Kemerdekaan RI Agustusan Aries Agung