Luar Biasa, Diskominfo Kota Malang Borong Penghargaan JPRA 2023

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

6 November 2023 05:00 6 Nov 2023 05:00

Thumbnail Luar Biasa, Diskominfo Kota Malang Borong Penghargaan JPRA 2023 Watermark Ketik
Pemkot Malang membawa piagam penghargaan yang diterima oleh Diskominfo Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang memboyong beberapa penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Timur. Apresiasi itu disampaikan ketika apel pagi di Balaikota Malang, Senin, (6/11/2023).

 

Penghargaan tersebut di antaranya:

- Juara I Anugerah Media Humas kategori Media Audio Visual tingkat Kabupaten/ Kota. 

Serta empat juara di Jatim Public Relation Award (JPRA) 2023 sebagai:

- Terbaik I kategori Website tingkat Diskominfo Kabupaten/Kota se-Indonesia, 

- Terbaik I kategori Program Kampanye Komunikasi Publik tingkat Diskomunfo Kabupaten/Kota se-Indonesia,

- Terbaik II kategori Video Kreatif tingkat Diskomunfo Kabupaten/Kota se-Indonesia,

- Terbaik II kategori Media Sosial tingkat Diskomunfo Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat turut mengapresiasi capaian tersebut. Menurutnya Diskominfo memiliki peran penting dalam menyampaikan dan memonitor informasi yang beredar di masyarakat. 

"Dengan menerima penghargaan ini membuktikan upaya-upaya yang kami lakukan untuk memberikan pengenalan kepada masyarakat. Saya apresiasi terlebih penghargaan ini tingkat Nasional dan Provinsi. Sangat membanggakan sekali, apalagi melalui Kominfo yang menjadi corong Pemerintah Kota Malang ini bisa diterima oleh Pusat," ujar Wahyu.

Prestasi tersebut menjadi langkah Pemerintah Kota Malang terhadap penyaluran informasi kepada masyarakat. Khususnya terkait menggali dan menyebarluaskan potensi yang ada di Kota Malang.

"Prestasi ini bentuk pelayanan kepada masyarakat dan itu diapresiasi oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi. Harapannya dengan ini memberi gambaran, bahwa pelayanan publik tetap berorientasi pada kepentingan, keinginan, dan kebutuhan masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto menyampaikan penyebaran informasi penting dilakukan terutama ketika dihadapkan dalam berbagai krisis di masyarakat. 

"Kita melalui video, mengangkat tema tentang dinamika dan denyut di Kayutangan Heritage. Ragam giat di situ, mulai event, aktivitas dari masyarakat baik koridor dalam maupun di luar. Itu yang kita tonjolkan, kita kenalkan, nampaknya ditangkap oleh pusat sebagai sesuatu yang menarik," jelas pria yang akrab dipanggil Wid. 

Diskominfo Kota Malang juga memiliki terobosan terkait rubrikasi UMKM Of The Week yang memberikan poin lebih untuk penilaian dari juri. Rubrikasi sekaligus bentuk komitmen Diskominfo Kota Malang dalam menggaungkan eksistensi UMKM di Kota Malang sebagai kota kreatif.

"Konsistensi Pemerintah Kota Malang untuk selalu hadir di tengah potensi kerakyatan. Dalam hal ini UMKM itu juga menjadi salah satu penguat rubrikasi UMKM of the week," lanjutnya.

Tombol Google News

Tags:

Diskominfo Kota Malang penghargaan Kota Malang Kota Malang