Mahasiswi UIN Bandung Intan Safarina Upgrading Skill Melalui Organisasi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

9 Juni 2024 11:50 9 Jun 2024 11:50

Thumbnail Mahasiswi UIN Bandung Intan Safarina Upgrading Skill Melalui Organisasi Watermark Ketik
Intan Safarina (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDUNG – Intan Safarina (19) merupakan gadis asal Kabupaten Indramayu yang berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung. Ia terus berupaya meningkatkan kapasitas pribadi dengan upgrading skill melalui organisasi.

"Selain berkuliah, saat ini saya juga aktif di Pramuka UIN Bandung, Korps Protokol Pramuka UIN Bandung, dan Ika Darma Ayu Bandung Komisariat UIN SGD Bandung," kata Intan kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan WhatsApp, Minggu (09/06/2024).

Menurutnya, berorganisasi itu sangat penting apalagi di dunia perkuliahan seperti sekarang ini. Karena berorganisasi tidak hanya sekadar mengadakan kegiatan ataupun berdiskusi membahas masalah organisasisi. 

Pemilik akun media sosial Instagram @intan_safarinaa menerangkan, bahwa dunia organisasi adalah wadah yang tepat baginya yang merupakan lulusan pesantren.

"Di dalam organisasi saya mengenal lebih banyak orang dari berbagai latar belakang. Dari situlah jejaring dan relasi terbentuk dalam suatu organisasi," ujarnya.

Foto Intan Safarina, saat ikut organisasi KPP UIN Bandung (Foto: dok. pribadi)Intan Safarina, saat ikut organisasi KPP UIN Bandung (Foto: dok. pribadi)

"Berawal dari organisasi pula saya mulai berani untuk meng-upgrade diri agar lebih cakap dan melek akan branding pada media sosial, pada akhirnya pundi-pundi rupiah pun datang berkat konsistensi dalam mem-branding diri," tambahnya.

Intan yang hobi mendengar musik berharap dengan banyak berkegiatan di organisasi mampu menambah pengalaman, relasi serta konsisten untuk meng-upgrade diri di masa muda. 

"Mengingat hal itu diperlukan karena mau kapan lagi saya bisa menjalankan jadwal seproduktif ini kalau bukan adanya wadah dalam sebuah organisasi," imbuh Intan.

"Masa perkuliahan akan terasa kurang lengkap jika kita tidak memanfaatkan waktu kosong yang dimiliki untuk mengikuti suatu kegiatan organisasi di kampus. Cukup berkesan rasanya menjadi orang yang selalu aktif dalam setiap kegiatan yang positif," tandasnya.

Berikut prestasi yang pernah diraih oleh Intan:

  1. Juara Umum 2 Photo Contest Garut
  2. Finalis Bintang Model Hijab
  3. Penerima Beasiswa Strata Pramuka UIN Bandung
  4. ⁠Peserta Terbaik TDJ dan Diklat Kepemimpinan Ika Darma Ayu Bandung Komisariat UIN.(*)

Tags:

Intan Safarina mahasiswi Cantik KPP UIN Bandung Upgrading Skill organisasi