Mak Rini Serahkan Satyalancana Kepada ASN Pemkab Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

12 Agustus 2024 11:00 12 Agt 2024 11:00

Thumbnail Mak Rini Serahkan Satyalancana Kepada ASN Pemkab Blitar Watermark Ketik
Mak Rini saat secara simbolis memberikan penghargaan kepada ASN, Senin (12/08/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah, atau biasa dipanggil Mak Rini menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkan Blitar. Penganugerahan Satyalanca Karya Satya ini dilakukan di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Senin (12/08/2024)

Satyalancana Satya merupakan satu diantara bentuk penghargaan dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdian, kesetiaan, kedisiplinan dan loyalitas ASN yang telah mengabdikan diri kepada Negara Republik Indonesia.

“Saya ucapkan kepada ASN yang telah menerima tanda kehormatan tersebut,” jelas Mak Rini. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan dalam 3 (tiga) klasifikasi yaitu untuk pengabdian terus menerus selama 10 Tahun, 20 tahun dan 30 Tahun.

Hari ini, lanjut Mak Rini, acara penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, sebagai salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat penting bagi Saudara yang baru saja menerima penghargaan untuk selalu meningkatkan rasa pengabdian, dedikasi, loyalitas dan memperbaiki pelayanan publik agar semakin maksimal, mengingat tantangan dan tuntutan publik juga semakin kompleks,” ujarnya.

Mak Rini menambahkan bahwa disamping sebagai tanda kehormatan, Satyalencana ini juga untuk menjadi motivasi bagi seluruh ASN agar berkarya dan bekerja secara lebih baik lagi, dengan senantiasa memegang kesetiaan kepada Pancasila dan UUD 1945.

“Siapa pun yang menerima tanda kehormatan, maka sesungguhnya mereka memiliki tanggung jawab moral untuk memelihara penghargaan itu dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Mak Rini juga berpesan kepada seluruh ASN yang menerima penghargaan tanda kehormatan, untuk menghargai penghargaan itu dengan meningkatkan prestasi kerja, kedisiplinan dan keteladanan.

“Selain itu juga berpesan kepada para ASN di Kabupaten Blitar agar menjaga integritas, memaksimalkan pengabdian untuk masyarakat," pungkas Mak Rini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mak Rini Rini Syarifah penghargaan ASN Blitar Kabupaten Blitar