Maling Motor di Kota Batu Terekam CCTV, Pelaku Copot Sandal Sebelum Beraksi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

3 Februari 2024 09:30 3 Feb 2024 09:30

Thumbnail Maling Motor di Kota Batu Terekam CCTV, Pelaku Copot Sandal Sebelum Beraksi Watermark Ketik
Aksi Curanmor di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. (Foto: Tangkapan layar CCTV warga)

KETIK, BATU – Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di rumah Suhari warga RT 03/RW 04, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur terekam CCTV pada Jumat (2/2/2021) dini hari sekitar pukul 02.22 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang diterima dari warga, terlihat pelaku mencopot sandal terlebih dahulu sebelum membawa kabur sepeda Motor Honda Scoopy berwarna hitam merah. Sebelum tancap gas, pelaku menuntun sepeda motor korban, dan mengambil sandalnya kembali.

Dalam CCTV itu, juga terlihat pelaku berpawakan laki-laki terlihat mengenakan jaket hoodie hitam, helm berwarna hitam, dan celana pendek. Pelaku sempat mengitari sekitar kampung sebelum melakukan aksinya.

"Sepedanya memang diletakkan di luar, karena di dalam penuh. Pak Suhari baru tahu setelah tetangganya memberitahu kalau motornya sudah tidak ada di depan rumah," ungkap Syaikhu, warga setempat, Sabtu (3/2/2021).

Syaikhu mengatakan, korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Batu. Korban yang merupakan yang berprofesi sebagai pedagang sepeda motor itu juga pernah mengalami hal yang sama pada 2022 lalu.

Waktu itu sepeda motor Vario raib dicuri. "Kalau rumah Pak Suhari memang langsung menghadap jalan, tidak ada pagar rumahnya," katanya.

Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo mengatakan, pihaknya bergerak cepat usai menerima laporan aksi pencurian tersebut. Bahkan, menurutnya, Polisi saat ini sudah mengantongi identitas pelaku.

"Masih dilakukan penyelidikan, identitas pelaku sudah dikantongi, segera dilakukan penangkapan," ucapnya singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Curanmor Cctv