Manggala Agni Selamatkan Korban Kecelakaan Akibat Asap Karhutla

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Marno

14 September 2023 23:58 14 Sep 2023 23:58

Thumbnail Manggala Agni Selamatkan Korban Kecelakaan Akibat Asap Karhutla Watermark Ketik
Petugas Manggala Agni membantu mengevakuasi korban dan kendraanya di Jalan Lintas Palembang-Indralaya (Foto: MA)

KETIK, PALEMBANG – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, berdampak pada jarak pandang pengendara yang berada di Jalan Lintas Palembang. Indra mereka tertutup kabut asap, akibatnya salah satu pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan.

Kecelakaan yang terjadi itu, tepat dekat dengan para anggota Manggala Agni yang tengah berjibaku padamkan Api di lahan pinggir Jalan yang terbakar.
 
Saat korban seorang pengendara terjatuh, salah satu Anggota Manggala Agni langsung yang tak jauh dari pinggir Kalan langsung berupaya menyelamatkan korban yang terjatuh. 
 
Kemudian langsung, mengangkat motor korban agar tidak tertabrak kendaraan lain yang melintas di tengah kepulan asap.

Foto Petugas Manggala Agni yang membantu mengevakuasi Korban kecelakaan dan kendaraanya di Jalan Lintas Palembang Indralaya (Poto: MA)Petugas Manggala Agni yang membantu mengevakuasi Korban kecelakaan dan kendaraanya di Jalan Lintas Palembang Indralaya (Poto: MA)

 
"Iya Angggota kita Manggala Agni bantu pengendara yang alami kecelakaan d itengah kepulan Asap. Alhamdulilah korban selamat,"kata, Hendra Humas Manggala Agni wilayah Sumatera XIV/Daops Banyuasin saat dihubungi lewat Whatshap, Kamis (14/9/2023).
 
Usai terjadi kecelakaam tersebut, kendaraan lain pun berjalan pelan dan menghidupkan lampu agar dapat menembus Jalan yang telah tertutup Asap.
 
Para petugas Manggala Agni dan satgas lainnya, juga berupaya mengatur laju lalulintas agar para pengendara dapat selamat melintas dan teehindar dari kecelakaan dan Asap.
 
"Kita imbau masyarakat untuk memakai masker dan berhati-hati di Jalan apabila ada kabut Asap yang tebal,"imbau Ferdian Krisnanto, Kepala BPPI KHL wilayah Sumatera. (*)

Tags:

Kabut asap manggala agni selamatkan pengendara bencana kabut asap di Sumsel