Mantan Penyanyi Emilia Contessa Resmi Daftarkan Diri ke KPU Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

12 Mei 2023 06:19 12 Mei 2023 06:19

Thumbnail Mantan Penyanyi Emilia Contessa Resmi Daftarkan Diri ke KPU Jatim Watermark Ketik
Emilia Contessa saat memberi keterangan pada awak media, Jumat (12/5/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Penyanyi kawakan yang pernah populer di era 70 an Emilia Contessa mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur. Dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari Provinsi Jawa Timur, Jumat (12/5/2023).

Emilia menyebut telah mempersiapkan diri maksimal untuk mengikuti kontestasi politik ini. Dia menyebut selama 6 bulan mengumpulkan berkas dan berbagai kebutuhan keperluan pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD RI mewakili Jatim.

"Biasanya untuk pemilu sebelumnya saya mempersiapkan diri satu tahun sebelumnya, namun kali ini saya hanya punya waktu 6 bulan untuk mempersiapkan berkas. Makanya agar lari-lari untuk mengejar waktu," jelasnya.

Emilia mengatakan ini adalah kali kedua dirinya mencalonkan diri. Sebelumnya dirinya menjabat anggota DPD RI periode 2014-2019 dengan perolehan suara mencapai 1.660.542.

"Iya ini kali kedua saya mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dan hingga saat ini jiwa saya masih tetap di DPD. Saya ingin menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai ," ungkapnya.

Foto Emilia Contessa saat mengisi daftar hadir di KPU Jatim, Jumat (12/5/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Emilia Contessa mengisi daftar hadir di KPU Jatim, Jumat (12/5/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Untuk pemilu 2024 ini Emilia mengatakan cukup berat, melihat calon yang lain merupakan orang yang sudah melalang buana di dunia politik. Dirinya pun akan bekerja keras agar dapat lolos menjadi anggota DPD RI.

"Sepertinya tahun ini cukup berat ya, melihat calon yang lain banyak yang petarung di dunia politik. Mungkin kali ini saya akan berkeringat sedikit untuk bekerja meraih simpati masyarakat jawa timur," tambahnya.

Berbicara mengenai bidang yang menjadi perhatiannya mantan penyanyi pop ini menuturkan akan fokus pada perlindungan perempuan, anak dan pendidikan. Selain itu sebagai perwakilan dari Jawa Timur mempromosikan aneka produk budaya juga menjadi tugasnya.

"Saya dari komite 3 yang mana membawahi perlindungan perempuan, anak dan pendidikan. Jika terpilih nanti saya ingin tetap berada di situ karena hal tersebut merupakan konsern saya yang belum selesai dan ingin saya tuntaskan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 KPU Jatim DPD Emilia Contessa