Mantu Jokowi Wali Kota Medan Bobby Nasution Turun Langsung Bersihkan APK

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

12 Februari 2024 08:02 12 Feb 2024 08:02

Thumbnail Mantu Jokowi Wali Kota Medan Bobby Nasution Turun Langsung Bersihkan APK Watermark Ketik
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menurunkan baliho salah satu paslon Capres-cawapres (11/2/2024) (Foto: Pemkot Medan)

KETIK, MEDAN – Memasuki masa tenang pemilu 2024, Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung di jalan untuk membersihkan dan menertibkan alat peraga kampanye (APK). Penertiban APK dilakukan tepat dini hari pada Minggu (11/2/2024).

Bobby sendiri melakukam penertiban secara simbolis dengan menurunkan baliho salah satu paslon capres-cawapres dan sejumlah caleg di persimpangan Jalan Putri Hijau dan Guru Patimpus.

Dibantu oleh sejumlah forkopimda seperti Tim Gabungan Bawaslu, Kodim 0201/Medan, Polrestabes Medan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, jajaran kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan yang juga turut membersihkan seluruh APK dari kawasan itu.

Dalam arahannya, suami dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu tersebut mengatakan penertiban ini dilakukan untuk menetralisir segala aktivitas kampanye yang dilakukan oleh para caleg dan paslon capres-cawapres.

"Tepat pukul 00.00 WIB malam ini, kita telah memasuki masa tenang hingga sebelum tanggal 14 Februari 2024. Menjadi tanggung jawab kita untuk memastikan masa tenang berjalan aman dan nyaman," jelas Bobby.

Lebih lanjut selain dibantu pemerintah daerah dan sejumlah forkopimda, menantu Presiden Joko Widodo tersebut menghimbau kepada para parpol dan caleg untuk membersihkan sendiri APK mereka masing-masing.

"Masa tenang Ini harus benar-benar dijadikan masyarakat untuk berpikir guna menentukan pilihannya setelah melihat masa kampanye," tambahnya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Medan David Reynold berharap, sebelum 14 Februari 2024 seluruh APK harus habis di wilayah Kota Medan. Dirinya ingin saat hari pencoblosan kondisi Kota Medan sudah bersih dari berbagai macam APK.

"Dengan demikian pada saat pencoblosan, harapannya Kota Medan sudah bersih dari APK maupun alat peraga sosialisasi," ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Wali Kota Medan Bobby Nasution Masa Tenang APK