Masuk Masa Tenang, Bendera PKS Masih Banyak Bertebaran di Kota Malang

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

11 Februari 2024 15:50 11 Feb 2024 15:50

Thumbnail Masuk Masa Tenang, Bendera PKS Masih Banyak Bertebaran di Kota Malang Watermark Ketik
APK milik PKS yang masih banyak bertebaran di Kota Malang. (Foto : dok/ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Tahapan pemilu saat ini telah memasuki masa tenang. Namun, Alat Peraga Kampanye APK masih nampak terpasang di beberapa ruas jalan di Kota Malang, Minggu (11/2/2024). Salah satu APK yang masih massif terpasang milik PKS.

Pantauan ketik.co.id pada pukul 08.00, APK PKS masih banyak yang terpasang bertebaran di Kota Malang. Diantaranya di jembatan fly over Singosari, Jalan Sukarno Hatta, Sulfat dan Cemorokandang Kota Malang.

Bahkan hingga pukul 13.00, di jembatan cemorokandang masih banyak APK berupa bendera PKS. Selain dari PKS parpol lain juga masih banyak yang terpasang di beberapa ruas jalan Kota Malang

Dikonfirmasi mengenai APK yang belum dicopot, begini tanggapan dari Ketua DPS PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo. "Kami sudah mencopot sejak kemarin. Namun, karena keterbatasan personil, jadi hari ini belum semua tercopot," katanya kepada media nasional Ketik.co.id

APK milik PKS yang masih banyak bertebaran di Kota Malang. (Foto : dok/ketik.co.id).

 

Ia menegaskan, pihaknya telah memerintahkan seluruh caleg, baik caleg daerah provinsi maupun pusat untuk mencopot APK masing-masing. Kalau masih ada yang terpasang itu karena memang keterbatasan SDM yang bertugas mencopot APK tersebut.

"Sekali lagi karena keterbatasan personil kami, jadi dicopot secara bertahap," ulasnya. Lebih lanjut, ia mengutarakan, sudah ada kesepakatan antara parpol dan Bawaslu.

Bilamana pada hari tenang masih ada APK yang terpasang. Maka menjadi kewenangan Bawaslu dan Satpol PP untuk mencopot APK tersebut.
"Kita legowo kalau memang itu dicopot. Karena kami terbatas personil," tegasnya

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kota Malang Muhammad Hanif Fahmi mengatakan pihaknya terus melakukan penertiban APK yang masih terpasang, termasuk milik PKS. "Ada mas hari ini (Penertiban)," ucapnya singkat. (*)

Tags:

PKS Masa Tenang pemilu2024 Kota Malang