Melihat Keseruan Penulisan Mushaf Al-Qur'an di SMAN 1 Cililin Bandung Barat

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

31 Maret 2024 17:11 31 Mar 2024 17:11

Headline

Thumbnail Melihat Keseruan Penulisan Mushaf Al-Qur'an di SMAN 1 Cililin Bandung Barat Watermark Ketik
Siswi SMAN 1 Cililin Bandung Barat dalam kegiatan penulisan mushaf Al-Quran (31/3/2024) (Foto: dok. SMAN 1 Cililin)

KETIK, BANDUNG BARAT – Khidmat. itulah kata yang menggambarkan suasana penulisan mushaf Al-Qur'an di SMAN 1 Cililin Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam hal ini, Plt Kepala SMAN 1 Cililin, Neneng Titin Suryati mengatakan terdapat ratusan siswa kelas yang menuliskan wahyu Allah SWT dengan tenang dan penuh ketekunan.

"Dalam waktu satu jam, ada beberapa yang bisa menyelesaikan tiga halaman, lainnya lebih hati-hati dan teliti, memastikan goresan pensilnya sesuai dengan lafal yang harus ditebalkan," katanya melalui pesan tertulis, Minggu (31/03/2024).

Disampaikannya juga, selain penulisan mushaf Al-Qur'an, agenda hari tersebut juga diisi pembiasaan Shalat Dhuha, tadarus, mendengarkan tausiyah, dan bakti sosial.

"Kegiatan ini memberikan dampak baik bagi siswa, khususnya untuk pendidikan karakter religius siswa dan pembiasaan yang menjadi role model dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

"Alhamdulillah, pemahaman ilmu agama diperdalam dan kebiasaan seperti membaca Al-Qur'an dilakukan setiap hari. Mudah-mudahan, ini bisa terimplementasi juga di kehidupan sehari-hari," harapnya. 

Ditambahkannya, bahwa tidak kurang ada ratusan sembako yang dibagikan kepada warga sekitar, siswa, dan keluarga besar sekolah yang membutuhkan. 

"Program tersebut merupakan inisiatif pihak sekolah untuk berbagi di bulan yang baik ini. Ini juga ada pembagian 850 porsi takjil untuk warga sekitar dan siswa," imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi, program ini dilaksanakan di SMAN 1 Cililin setiap satu tahun sekali dengan peserta dari berbagai kelas dengan latar belakang gender yang berbeda. (*)

Tags:

Penulisan Mushaf Al-Qur'an SMAN 1 Cililin Bandung Barat Ramadan Hikmahramadan