Melihat Toyota Agya 2023 dengan Sentuhan Sport

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

5 April 2023 09:03 5 Apr 2023 09:03

Thumbnail Melihat Toyota Agya 2023 dengan Sentuhan Sport Watermark Ketik
Toyota Agya 2023. (Foto: Auto 2000 Bekasi)

KETIK, SURABAYA – Toyota Agya 2023 muncul dengan feel yang sangat berbeda. Mobil ini adalah mobil LCGC yang Toyota keluarkan untuk menyaingi kompetitornya yakni Honda Brio.

Toyota Agya 2023 meluncur di kelas LCGC dengan segudang fitur yang ia bawa. Hal ini tentunya untuk memberikan daya dobrak di pasar mobil LCGC.

Selain memberikan dobrakan di kelas LCGC, mobil ini memiliki banyak fitur untuk memenangkan penjualan pasar. Tentunya hal ini membuat peluang bagi mobil tersebut untuk merajai kelas LCGC.

Pada artikel ini Ketik.co.id akan membahas tentang mobil Agya Sport ini.  

Saat masuk ke dalam kabin Agya 2023, terdapat hal menarik terutama pada sepasang kursi depannya yang terlihat sangat sporty. Kain lembut seperti beludru pada kursi depan tersebut tampil berbeda dibandingkan dengan material fabric standar yang dipakai pada kursi belakangnya.

Desain kursi yang sporty dengan penyangga sisi badan yang cukup tebal membuat sangat nyaman untuk menopang tubuh. Logo GR pada sandaran kursinya menegaskan bahwa ini adalah varian tertinggi.

Dashboard Agya menyerupai Toyota Raize, sang kakak dalam keluarga Toyota. Bentuk ventilasi AC dan tuas transmisi mirip dengan SUV kompak unggulan Toyota tersebut. Panel instrumen pada varian Agya GR Sport sudah menggunakan panel digital, meskipun tidak sebervariasi milik Raize.

Sistem infotainment GR Sport dilengkapi dengan head unit 8 inci yang memiliki layar sentuh dan dapat terhubung dengan ponsel pintar melalui Mirrorlink. Varian ini juga sudah dilengkapi dengan kamera mundur dan pengisian daya nirkabel pada konsol tengahnya.

Harga Toyota Agya 2023

Berita terbaru tentang harga Toyota Agya 2023 telah dirilis dan menjadi topik hangat di kalangan penggemar otomotif. Agya adalah mobil hatchback yang dinanti-nantikan karena mempunyai fitur-fitur yang menarik serta desain yang modern dan sporty. Agya memiliki harga yang bervariasi, tergantung pada varian yang dipilih.

Harga Toyota Agya 2023 berkisar Rp167 juta hingga Rp237 juta. Varian terbaru dari Toyota Agya, yaitu GR Sport, memiliki harga tertinggi di antara varian-varian yang lain.

Namun, harga tersebut sebanding dengan fitur-fitur canggih yang Agya miliki. Itu seperti sistem infotainment yang mereka lengkapi dengan head unit 8 inci, kamera mundur, dan pengisian daya nirkabel pada konsol tengahnya.

Toyota Agya mereka lengkapi dengan mesin baru WA-VE, yaitu mesin 3-silinder berkapasitas 1,2 liter, yang menawarkan respon mesin yang lebih agresif dari pada generasi sebelumnya. Dengan mesin ini, mobil ini mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 108 Nm pada 4.500 rpm.

Karakteristik mesin 3-silinder tersebut juga memberikan respon akselerasi yang sangat spontan, membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Pengalaman berkendara yang menyenangkan juga Toyota tawarkan oleh transmisi D-CVT yang mereka gunakan pada Toyota Agya. Kombinasi sabuk ala CVT dengan split gear menjadikan akselerasi yang lebih halus dan nyaman.

Paddle shift bukan hanya hadir pada Toyota Agya GR Sport, namun juga pada varian Agya G CVT. Fitur ini tidak tersedia pada Brio RS, sehingga memberikan nilai tambah bagi konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih sporty dan responsif.

Toyota Agya GR Sport memiliki fitur eksklusif yaitu Meter Cluster (MID) dengan layar digital TFT 7 inci. Selain memberikan tampilan yang lebih keren, MID ini juga memudahkan pengemudi membaca berbagai informasi, terutama pada kondisi malam hari.

Toyota Agya varian tertinggi juga lengkap dengan fasilitas wireless charger, sehingga pengguna smartphone high-end dapat dengan mudah mengisi daya baterainya tanpa perlu repot dengan kabel. Cukup letakkan smartphone di konsol tengah dan secara otomatis terisi. Fasilitas ini menjadi nilai tambah yang sangat berarti di kelas city car dan meningkatkan kenyamanan pengguna saat berkendara. (*)

Tombol Google News

Tags:

Toyota Agya Sport. Terbaru 2023