Memukau! Audrey Vanessa, Miss Indonesia 2022 Kenakan Gaun Ranupatma

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

31 Maret 2024 00:45 31 Mar 2024 00:45

Thumbnail Memukau! Audrey Vanessa, Miss Indonesia 2022 Kenakan Gaun Ranupatma Watermark Ketik
Audrey Vanessa, Miss Indonesia 2022 tampil mempesona (Foto: Instagram @audreyyvanessa)

KETIK, JAKARTA – Audrey Vanessa Susilo, B.Acc., adalah seorang model dan pemegang gelar kontes kecantikan yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2022 mewakili provinsi Sulawesi Utara.

Audrey sapaan akrabnya sukses mewakili Indonesia di ajang Miss World 2023 yang digelar di negara India dan berhasil masuk 40 besar dunia.

Diketahui, pemilik akun media sosial Instagram @audreyyvanessa begitu cantik mempesona dengan memakai gaun Anaz dengan filosofi Ranupatma untuk Miss World ke-71 pada malam terakhir.

"Ranupatma atau bunga teratai adalah simbol keindahan yang penuh kekuatan, ketahanan, kemurnian, dan kebahagiaan," tulis akun Anaz melalui keterangan tertulis, Minggu (31/03/2024).

Disampaikannya, Ranupatma merupakan filsafat mulia makna kehidupan yang terpancar dari bunga Teratai, di mana cinta menjadi dasar utama dalam hidup bersama, menjadi semangat sebagai orang Indonesia, dalam meneguhkan persatuan dalam keragaman, Bhinneka Tunggal Ika.

"Kekuatan nilai kehidupan yang terpancar dari bunga Lotus menginspirasi gaun malam yang diciptakan sempurna, terutama untuk kebanggaan bangsa, Audrey Vanessa," timpalnya menjelaskan.

Ditambahkannya, keindahan yang lengkap akan menenangkan mata mereka yang melihatnya, disertai kekuatan langkah kaki menginjak panggung dunia, dengan semangat yang kuat bendera berkibar di langit, disertai doa suci yang dikibarkan oleh bangsa Indonesia, untuk meraih kebahagiaan pencapaian baru bagi negara tercinta.

"Dengan bangga, Anaz mempersembahkan Ranupatma untuk Miss Indonesia tahun 2023 ini, Audrey Vanessa, guna menaklukkan mahkota dunia, untuk Indonesia. Terima kasih @liliana_tanoesoedibjo @missindonesia @audreyyvanessa," tulisnya.

Foto Audrey Vanessa, Miss Indonesia 2022 (Foto: Instagram @audreyyvannesa)Audrey Vanessa, Miss Indonesia 2022 (Foto: Instagram @audreyyvannesa)

Dari berbagai sumber yang dihimpun, Audrey lahir pada 23 Desember 1999 dengan lahir dan dibesarkan di kota Manado, Sulawesi Utara. Ia merupakan putri dari orang tua berdarah Tionghoa-Minahasa Bantik, Rudy Susilo dan Grace Shella Muljanto.

Pada 2021, ia berhasil meraih gelar sarjana-nya pada jurusan Akuntansi dari Universitas Monash yang terletak di Melbourne di negara bagian Victoria, Australia. Saat ini ia sedang melanjutkan pendidikan untuk gelar master-nya dalam jurusan Perbankan dan Keuangan di universitas yang sama.

Dirinya aktif dalam organisasi non-pemerintah bersama dengan teman-temannya, organisasi tersebut dinamai Reeformers yang berfokus pada penyelamatan terumbu karang dan menghidupkan kembali ekonomi dan potensi yang dimiliki oleh para nelayan-nelayan tradisional yang ada di pulau-pulau terluar di Indonesia, terutama di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

Gadis cantik yang memulai karier kontes kecantikannya dengan lolos sebagai kontestan perwakilan Sulawesi Utara dalam ajang Miss Indonesia 2022 yang diselenggarakan pada 15 September 2022 di Studio RCTI+, Jakarta setelah tertunda satu tahun akibat Pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Miss Indonesia dengan 'Beauty with a Purpose' lebih dari sekedar titel, harus mau bertanggung jawab. Angkat suaraku bukan untuk berteriak, tapi untuk mereka yang putus asa. Tidak semua dari kita bisa melakukan hal besar, tapi kita bisa melakukan hal kecil dengan cinta yang besar, terima kasih," ujar Vanessa.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik pesona Audrey Vanessa Miss Indonesia 2022 gaun Ranupatma Memukau
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1