Mengawali Kerja Kapolres Situbondo, Silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Walisongo dan Salafiyah Saf’iyah Sukorejo

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

26 Juli 2024 05:35 26 Jul 2024 05:35

Thumbnail Mengawali Kerja Kapolres Situbondo, Silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Walisongo dan Salafiyah Saf’iyah Sukorejo Watermark Ketik
KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo foto bersama dengan Kapolres Situbondo, Jumaat (26/07/2024) (Foto Adinda Octaviani/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan mengawali kerjanya dengan melakukan silaturrahmi ke pengasuh pondok Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Banyuputih, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan kepada KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jumat (26/07/2024).

Adapun maksud kedatangan atau silaturrahmi yang dilaksanakan Kapolres Situbondo kepada ulama besar di Kabupaten Situbondo ini, yaitu memperkenalankan diri sebagai Kapolres Situbondo yang baru dan meminta sambungan doa dalam menjalankan tugas di Kabupaten Situbondo.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Situbondo didampingi Kasat Samapta AKP Sudpendi, Kasat Binmas AKP Djembadi, Kasat Intelkam Iptu Danny, Kapolsek Panji AKP Nanang Priyambodo, Kanit Regident Ipda Doni, dan Kapolsek Banyuglugur.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka silaturahmi untuk mohon doa restu dan dukungan kepada KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin agar dalam melaksanakan program-program Polri menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Situbondo berlangsung aman dan kondusif.

“Maksud kedatangan saya yaitu bersilaturahim sebagai orang baru untuk memperkenalkan diri, kemudian melakukan komunikasi memperoleh masukan dan kedepannya saya bersama unsur Forkopimda siap bersinergi dengan para ulama untuk menjaga Kabupaten Situbondo aman dan kondusif,” terang AKPB Rezi.

Foto AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K. saat melakukan silaturrahmi ke pengasuh pondok Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Banyuputih, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, Jumat (26/07/2024) (Foto: Adinda Octaviani/ketik.co.id)AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K. saat melakukan silaturrahmi ke pengasuh pondok Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Banyuputih, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, Jumat (26/07/2024) (Foto: Adinda Octaviani/ketik.co.id)

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menjelaskan bahwa Polri membutuhkan dukungan doa, saran dan nasehat dari para ulama, kiai, habaib, dan tokoh agama agar situasi kamtibmas di Kabupaten Situbondo aman dan kondusif.

“Dengan amannya dan kondusifnya Kabupaten Situbondo, maka pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan ekonomi akan tumbuh dengan baik. Hal ini tidak mungkin bisa terwujud tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat Kabupaten Situbondo, termasuk para ulama,” kata Kapolres Situbondo.

Sementara itu, baik KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy maupun KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin memberikan dukungan atas tugas kapolres dalam memimpin kepolisian di Situbondo dan mendoakan dalam melaksanan tugas membawa barokah manfaat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Situbondo.

“Semoga dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Situbondo menjadi ladang amal ibadah, laksanakan tugas dan fungsinya dengan amanah, insya Allah akan membawa barokah dan syafaatnya,” doa Kiai Kholil untuk Kapolres Situbondo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Awali Kerja Kapolres Situbondo Silaturrahmi ke Pengasuh Ponpes Salafiyah Safiyah Sukorejo Kepangasuh ponpes Walisongo Mimbaan panji situbondo