Menkominfo dan Menag Sebut Prabowo Subianto Sahabat, Mahfud MD Hanya Dipanggil Nama

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

27 Desember 2023 20:20 27 Des 2023 20:20

Thumbnail Menkominfo dan Menag Sebut Prabowo Subianto Sahabat, Mahfud MD Hanya Dipanggil Nama Watermark Ketik
Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi, Rabu (27/12/2023) dalam konferensi Pers. (Foto: Tangkapan Layar Channel Youtube Kominfo)

KETIK, SURABAYA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai sahabat, sedangkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hanya disebut namanya saja.

Hal itu terjadi saat kedua menteri itu menyampaikan sambutan dalam Puncak Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany, Nginden Surabaya, Rabu (27/12/2023).

"Yang saya hormati Presiden RI, Bapak Joko Widodo, Menteri Agama Bapak Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Bapak Mahfud MD, dan Menteri Pertahanan sahabat saya, Bapak Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan, Menpan RP, Menparekraf, Menaker, Panglima, Kapolri, Wamenag, Wamenparekraf, Duta Besar Tahta Suci Vatikan, Gubernur Jatim, Ketum PGI, serta para tamu undangan seluruh jemaat," ujar Budi Arie dalam sambutannya di Perayaan Natal Nasional 2023.

Sementara itu, Menag Yaqut Cholil Qoumas di awal sambutannya juga menyebut Budi Arie sebagai sahabat. Bahkan sejak masa kuliah.

"Bapak menyaksikan bagaimana gembiranya umat Kristiani malam ini setelah pandemi, Natal kembali diperingati bersama Bapak Presiden Jokowi, para menteri Kabinet Indonesia Maju saya tidak sebut satu per satu sebagaimana Menkominfo tadi, ketum panitia, Panglima TNI dan Pak Kapolri yang berkenan hadir malam ini," ujar Yaqut.

"Namun izinkan saya menyebut secara khusus pada yang terhormat Menteri Komunikasi dan Informatika bukan Menteri Koordinasi, sekaligus Ketum Panitia Natal Nasional sahabat saya Budi Arie Setiadi, saya bersahabat dengan beliau Pak sejak kuliah, saya satu kampus dengan Pak Menkominfo, jadi kalau saya bersahabat dengan Pak Budi Arie biasa, tapi kalau Pak Budi Arie mengaku sahabat Pak Prabowo, saya juga boleh ngaku saya juga sahabat Pak Prabowo," ujar Yaqut.

Saat Prabowo disebut sebagai sahabat dari dua menteri itu, puluhan ribu jemaat langsung menyambutnya dengan gemuruh. Presiden Jokowi yang duduk juga tampak tertawa. Begitu juga Prabowo, yang tertawa dan mengacungkan dua jempol.

Perayaan Natal Nasional 2023 ini dihadiri langsung Presiden Jokowi beserta jajaran menteri kabinet Indonesia Maju. Anggota kabinet yang hadir di dalam perayaan ini di antaranya Mendag Zulkifli Hasan, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menkominfo Budi Arie Setiadi, MenPAN-RB Azwar Anas, Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Lisyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (*)

Tags:

Perayaan Natal Nasional 2023 Natal Prabowo Menag Menkominfo