Mensesneg Akui Anggaran HUT RI 2024 Membengkak

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

7 Agustus 2024 07:00 7 Agt 2024 07:00

Thumbnail Mensesneg Akui Anggaran HUT RI 2024 Membengkak Watermark Ketik
Mensesneg Pratikno. (Foto: Humas Sekretariat Kabinet)

KETIK, JAKARTA – Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) mengaku bahwa anggaran Hari Ulang Tahun (HUT) RI membengkak karena perayaan dilakukan di dua tempat yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta.

"Ya (membengkak), karena upacara sekarang itu kan diselenggarakan di 2 tempat," kata Pratikno dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Rabu (7/8/2024).

Pratikno mengatakan, perayaan HUT kemerdekaan memang selalu dibiayai negara. Pemerintah tak melihat ada masalah dengan penggelontoran dana tersebut. 

Pratikno juga membantah kabar pemerintah menghamburkan uang untuk penyewaan mobil. Ia memastikan kabar pemerintah menyewa mobil Rp25 juta per hari untuk tamu VVIP di IKN tidak benar.

"Kita besok tidak akan menggunakan itu. Kita akan menggunakan bus," kata Pratikno.

Mengenai jumlah keseluruhan bus yang digunakan di IKN, Pratikno juga tak hafal jumlah pasti, namun pastinya bus tersebut berjumlah banyak.

"Kita harus menyediakan banyak bus, itu pun kita sudah berkoordinasi dengan aparat setempat di Kaltim, pemda, pemkab, dengan kapolda, dengan pangdam sama-sama berkolaborasi agar apa yang dibutuhkan dalam proses detik-detik proklamasi itu bisa tercukupi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mensesmeg anggaran HUT anggaran HUT RI bengkak Upacara IKN