Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono Penuhi Panggilan KPK

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

26 Juli 2024 05:24 26 Jul 2024 05:24

Thumbnail Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono Penuhi Panggilan KPK Watermark Ketik
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. (Foto: Akun X@saktitrenggono)

KETIK, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono, Jumat (26/7/2024).

Saat berita ini ditulis Trenggono sudah memenuhi panggilan dan kini tengah diperiksa penyidik.

Trenggono bakal dimintai keterangan soal dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa serta kerja sama di PT Telemedia Onyx Pratama (TOP). Dia merupakan pengurus dan pemegang saham dalam perusahaan tersebut.

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika membenarkan Trenggono telah tiba di Gedung Lembaga Anti Rasuah untuk diperiksa sebagai saksi.

Namun, Tessa belum membeberkan materi pemeriksaan apa yang akan didalami oleh penyidik terhadap Trenggono.

"Betul yang bersangkuran hadir ke kantor Gedung Merah Putih KPK," kata Tessa dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id.

Sebelumnya, KPK juga tengah menyidik kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di PT Sigma Cipta Caraka, anak usaha Telkom. Sudah ada tersangka dalam kasus itu.

Kasus ini berkaitan dengan kerja sama fiktif dalam pengerjaan proyek. Para tersangka turut menyeret makelar untuk melancarkan aksinya.

Kerugian negara dalam kasus ini ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah berdasarkan perhitungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (*)

Tombol Google News

Tags:

KPK Menteri Kelautan Sakti Wahyu Trenggono