Mobil Panther Tertimpa Pohon di Gumitir, Satu Korban Meninggal Dunia

Jurnalis: Marno
Editor: Moch Khaesar

14 Mei 2023 06:25 14 Mei 2023 06:25

Thumbnail Mobil Panther Tertimpa Pohon di Gumitir, Satu Korban Meninggal Dunia Watermark Ketik
Ruang kemudi mobil Panther yang ringsek tertimpa pohon dan sopirnya terjepit bodi mobil, Sabtu (13/5/2023). (Foto: Tangkapan layar video)

KETIK, JEMBER – Tragis menimpa Edi Kurniawan (37), warga Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mobil Isuzu Panther berpelat nomor P 1580 GB yang disopirinya tertimpa pohon. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian, Sabtu (13/5/2023).

Kecelakaan itu terjad di jalan kawasan Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Informasi di lapangan menyebutkan,  mobil yang ditumpangi lima penumpang melaju dari arah Banyuwangi menuju Jember. 

Saat melaju di tikungan berbentuk letter S, kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan sedang. Kondisi angin cukup kencang, tak disangka, tiba-tiba pohon sonokeling dan sapenan di sisi kiri jalan roboh.

Foto Jalur Banyuwangi ke Jember lewat Gumitir macet satu jam, menunggu evakuasi korban dan dua pohon yang melintang di jalan. (Foto: Tangkapan layar video)Jalur Banyuwangi ke Jember lewat Gumitir macet satu jam, menunggu evakuasi korban dan dua pohon yang melintang di jalan. (Foto: Tangkapan layar video)

Apesnya tepat mengenai ruang kemudi dan mengakibatkan korban Edi yang mengenakan kaos hitam bertulikan Levi's dan celana pendek jeans itu terjepit bodi mobil. 

"Tadi tiga penumpangnya anak-anak. Satu penumpang yang terluka dibawa ke puskesmas," ujar lelaki yang ikut mengevakuasi korban.

Selain menimpa mobil, dua pohon yang cukup besar itu menimpa warung di pinggir jalan, tapi tak ada korban. Kecelakaan ini mengakibatkan jalur Banyuwangi-Jember macet satu jam. Setelah ada petugas dari BPBD yang menggergaji dua pohon yang melintang, jalan normal kembali.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto mengatakan, kejadian tersebut mengkibatkan seorang meninggal dunia dan seorang luka-luka. "Korban yang meninggal langsung dibawa ke kamar mayat rumah sakit," ujarnya.

Memang kawasan ini rawan terjadi pohon roboh. Masalahnya kawasan ini merupakan hutan lindung yang dipenuhi pohon-pohon besar dan usianya puluhan tahun dan bahkan lebih. Sedangkan untuk menebangi pepohonan itu ada prosedurnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kawasan Gumitir pohon roboh gunung Gumitir