Natal 2023, Menag Yaqut Ajak Umat Kristiani Tebarkan Pesan Damai

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

24 Desember 2023 08:54 24 Des 2023 08:54

Thumbnail Natal 2023, Menag Yaqut Ajak Umat Kristiani Tebarkan Pesan Damai Watermark Ketik
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Kemenag)

KETIK, SURABAYA – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Kristiani untuk menebarkan nilai-nilai kebaikan pada momentum peringatan Hari Natal 2023.

"Saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas," ucap Menag Yaqut, Sabtu (24/12/2023).

Menag Yaqut juga mendorong umat Kristiani untuk menebarkan pesan damai sesuai dengan tema Natal tahun ini 'Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi'.

Menurut pria yang juga menjabat Ketua Umum GP Ansor tersebut, pesan damai sangat dibutuhkan terutama untuk menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Pesan damai ini sangat penting dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Februari 2024. Apa pun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus dikedepankan," tegasnya.

Menag Yaqut juga meminta agar momentum Natal bisa membangkitkan kepedulian terhadap kelestarian alam. Perubahan iklim menjadi tantangan yang harus dihadapi bersama.

"Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestari dan damai sejahtera," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Natal 2023 Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas