Nekat! Pria di Labuhanbatu Acungkan Parang saat Ditagih Utang dan Motor yang Dia Pinjam

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: M. Rifat

4 September 2024 06:55 4 Sep 2024 06:55

Thumbnail Nekat! Pria di Labuhanbatu Acungkan Parang saat Ditagih Utang dan Motor yang Dia Pinjam Watermark Ketik
Pelaku pengancaman ketika ditagih sepeda motor dan uang yang dipinjamnya. (Foto: Humas Polres for Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – MSP alias Sobar (28) warga jalan H Adam Malik/By Pass, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Sumatera Utara benar-benar nekat.

Pasalnya, dia malah mengacungkan sebilah parang saat Ani (22) warga Simundol, Kecamatan Dolok Sigompulon, Kabupaten Paluta meminta sepeda motor (kereta) dan uang Rp550.000 yang sempat dipinjamnya.

Belakangan, Sobar ditangkap tim Opsnal Sat Reskrim Polres Labuhanbatu pada Senin, 2 September 2024, sekitar pukul 17.30 WIB di jalan Lintas, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara.

Menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau melalui Kasi Humas, AKP Syafrudin, Selasa, 3 September 2024, peristiwa berawal ketika Ani bersama temannya mendatangi rumah pelaku pada 7 Agustus 2024 lalu.

Tujuannya untuk meminta sepeda motor dan uang sebesar Rp550.0000 yang dipinjam pelaku beberapa waktu lalu. Bukannya memelas, pelaku malah marah-marah dan berkata kasar karena tidak terima ditemui.

Menurut Syafrudin, pengakuan korban ketika membuat laporan ke Polres Labuhanbatu, kala itu pelaku membuka bajunya, mengancam dengan kata kasar dan mengambil sebilah parang dari dapur untuk mengejar korban.

"Merasa terancam, korban berlari mencari perlindungan di rumah warga sekitar," terang Kasi Humas.

Setelah menerima laporan, tim Sat Reskrim Polres Labuhanbatu melakukan penyelidikan intensif dan berhasil mendapatkan informasi yang dapat dipercaya mengenai keberadaan pelaku. 

Akhirnya, Sobat diamankan saat sedang mengendarai sepeda motor di jalan Siringo-ringo ujung. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, termasuk mengancam korban dengan sebilah parang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Acungkan Parang pelaku korban Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Sumut Kapolres Kasi Humas Ditangkap