Ngeri! Jalan Layang di Philadelphia AS Ambruk

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

12 Juni 2023 00:40 12 Jun 2023 00:40

Thumbnail Ngeri! Jalan Layang di Philadelphia AS Ambruk Watermark Ketik
Jalan layang Philadelphia, AS ambruk (12/6/2023). (Foto: USA Today)

KETIK, JAKARTA – Ruas jalan layang di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) ambruk. Dilansir dari USA Today, kejadian itu diduga karena sebuah truk terbakar di bawahnya, Minggu (11/6/2023). Tak ada korban dalam insiden tersebut.

Direktur Kantor Manajemen Kedaruratan Dominick Mireles mengatakan otoritas mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mencari rute alternatif atau menggunakan transportasi umum karena ambruknya jalanan tersebut.

Selain itu, Mireles mengatakan para pejabat juga khawatir tentang potensi dampak kecelakaan tersebut terhadap lingkungan karena lokasinya berdekatan dengan Sungai Delaware.

"Hari ini akan menjadi hari yang panjang," katanya, seraya menambahkan bahwa upaya pemulihan kemungkinan akan memakan waktu.

Menteri Transportasi AS Pete Buttigieg mengatakan,  penutupan jalur I-95 yang ambruk itu akan berdampak signifikan di wilayah dan kota Philadelphia. Buttigieg mengatakan dia sedang berkoordinasi dengan para pemimpin daerah untuk upaya pemulihan dan pembangunan kembali.

Bentangan koridor I-95 ini terletak di bagian timur laut Philadelphia yang padat dan menghubungkan kota ke pinggiran utaranya, seperti Bucks County.

Di bagian reruntuhan jalur utara I-95 asap mengepul di antara puing-puing. Sementara itu, lalu lintas di kedua arah jalan raya delapan jalur dihentikan karena kekhawatiran integritas struktural dari jalur selatan yang tersisa.

Kepala Batalyon Pemadam Kebakaran Philadelphia Derek Bowmer mengatakan pihaknya mencoba memadamkan api besar yang berasal dari sebuah kendaraan yang diduga mobil tanker.

"Apinya kami coba padamkan. Kami tingkatkan menjadi kotak hazmat karena kami mendapat laporan bahwa itu bisa saja sebuah mobil tanker atau semacamnya," katanya.

Jalan layang tersebut diketahui menjadi jalan yang tersibuk di AS. Jalan layang itu menghubungkan kota-kota besar di sepanjang pantai Timur dari Maine ke Florida. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan layang Philadelphia.AS ambruk truk terbakar Menteri Transportasi AS Pete Buttigieg