Nikmatnya Dawet Surabaya di Pasar Blauran

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

26 April 2023 19:00 26 Apr 2023 19:00

Thumbnail Nikmatnya Dawet Surabaya di Pasar Blauran Watermark Ketik
Dawet Surabaya menjadi primadona saat mengunjungi Pasar Blauran Surabaya, Kamis (27/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Masih suasana Lebaran, untuk berburu kuliner perlu Anda mengunjungi Pasar Blauran. Ada minuman  yang wajib Anda cicipi yakni dawet khas Surabaya. Harganya pun terjangkau Rp 7 ribu per porsi 

Berisikan mutiara, bubur ketan hitam, bubur sumsum, dawet, grendul atau biji salak, dan bubur sagu. Setelah itu diberi santan dan gula, jika ingin dingin bisa ditambah dengan es batu.

Foto Salah satu menu dawet surabaya yang ada di Pasar Blauran, Kamis (27/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Salah satu menu dawet surabaya yang ada di Pasar Blauran, Kamis (27/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Di tengah cuaca yang panas beberapa hari di Surabaya, minuman ini cocok dinikmati. Salah satu pengunjung, Niko warga Lamongan mengajak keluarganya ke Pasar Blauran hanya untuk menikmati dawet surabaya tersebut.

"Karena memang sejak remaja saya sering beli disini dan sampai sekarang rasa dawet surabaya ini sangat nikmat, jadi saya ingin mengenalkan ke anak perempuan saya minuman ini," ucap Niko, Kamis (27/4/2023).

Kondisi yang panas, Niko mengaku paling suka minum dawet surabaya ini dalam kondisi dingin. "Nikmat kalau dingin, karena memang sebelumnya kita di jalan panas sekali," ucapnya.

Hal berbeda diungkapkan Sriatun mengaku senang mengkonsumsi dawet Surabaya ini tidak menggunakan es. "Karena memang lebih nikmat selain itu saya tidak suka dingin aja," terangnya.

Bila sudah merasakan enaknya dawet khas Surabaya ini pasti akan ketagihan. "Enak minuman ini, jadi sering saya kembali ke sini," ucap salah satu pembeli Salsalbila. (*)

Tombol Google News

Tags:

jajanan pasar blauran Surabaya dawet dawet surabaya Minuman