Okupansi Favehotel Sidoarjo Naik Selama Pagelaran Porprov Jatim 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

8 September 2023 12:52 8 Sep 2023 12:52

Thumbnail Okupansi Favehotel Sidoarjo Naik Selama Pagelaran Porprov Jatim 2023 Watermark Ketik
Tim Surabaya saat datang di Favehotel Sidoarjo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Selama gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023, tingkat keterisian kamar (okupansi) hotel di Sidoarjo meningkat drastis. Diketahui, gelaran kejuaraan tingkat provinsi tahun ini diadakan di GOR Sidoarjo dan Stadion Jenggolo. 

Salah satu hotel Sidoarjo yang mengalami peningkatan adalah Favehotel Sidoarjo dijelaskan oleh Lucy Liang Director of Sales bahwa peningkatan penjualan kamar ini karena venue Porprov Jatim cukup berdekatan dengan hotel. 

"Sangat membantu sekali di Porprov Sidoarjo ini, jadi bukan hanya di kita tapi seluruh hotel di Sidoarjo penuh akibat Porprov ini," ujarnya pada Ketik Media, Jumat (8/9/2023). 

Lucy menjelaskan beberapa tim yang menginap antara lain tim dari Surabaya dan Probolinggo maka dari itu sejumlah kamar terisi penuh. 

"Sejak Porprov ini naik sampai 100 persen ya, jadi harga-harga juga naik ya, kalau tim ada dari beberapa ya dari sepak bola, berkuda beberapa," jelasnya. 

Foto Lucy Liang Director of Sales Favehotel Sidoarjo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Lucy Liang Director of Sales Favehotel Sidoarjo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Favehotel Sidoarjo dipilih karena memiliki kualitas kamar yang nyaman serta pelayanan yang ramah, maka dari itu beberapa daerah di Jatim memilih menginap di hotel bintang 3 ini. 

"Kalau untuk tipe yang dipilih sama tim ya tipe standart, kalau ads 5 tipe ini ada yang diambil junior sweet untuk yang VIPnya," jelas Lucy. 

Lucy mengungkapkan adanya Porprov Jatim ini 118 kamar sudah terpenuhi sehingga hotel belum bisa menerima tamu berlebih. 

Selain kamar, Favehotel juga menawarkan paket spesial dengan makanan yang sehat, tidak pedas dan tidak mengandung minyak dan bernama Buffet Besan. 

"All you can eat dinner Rp 98 ribu, kalau untuk tamu-tamu yang menginap jadi Rp 70 ribu dan ada live musicnya juga dan ini every day, jadi menunya macam-macam Nusantara ada, sushi, makanan tradisional juga ada," jelasnya. 

Lucy mewakili Favehotel Sidoarjo mengucapkan apresiasi untuk Pemprov Jatim karena diselenggarakannya acara di kawasan Sidoarjo. 

"Ya pastinya sangat berterima kasih ya, sangat membantu gitu jadi harapannya sih tahun depan juga ada dari Pemprov kerja sama dengan Pemkab Sidoarjo untuk mengadakan city event seperti ini, untuk mengangkat perekonomian di Sidoarjo," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim VIII Porprov Jatim 2023 favehotel Sidoarjo Okupansi hotel sidoarjo