Operasi Patuh Semeru 2024, Warga Kota Batu Diimbau Patuh Berlalu Lintas

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

15 Juli 2024 17:53 15 Jul 2024 17:53

Thumbnail Operasi Patuh Semeru 2024, Warga Kota Batu Diimbau Patuh Berlalu Lintas Watermark Ketik
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2024 di Polres Batu, Senin (15/7/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Warga Kota Batu diimbau untuk patuh berlalu lintas. Karen Polres Batu mulai menggelar Operasi Patuh Semeru 2024 mulai Senin (15/07/2024) hari ini.

Tujuan operasi Patuh Semeru 2024 adalah membangun budaya tertib lalu lintas. Yaitu dengan mengutamakan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, sasaran operasi tersebut adalah pengendara berboncengan lebih dari 1 orang, melebihi batas kecepatan, pengendara masih dibawah umur, pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI. 

Kemudian, pengendara roda empat tidak memakai safety belt, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, menerobos lampu merah dan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

"Pendekatan ini didukung oleh penegakan hukum baik secara langsung maupun melalui sistem elektronik," katanya usai memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2024 di Polres Batu, Senin (15/7/2024).  

Operasi Patuh Semeru 2024 digelar selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai 28 Juli 2024. AKBP Oskar menjelaskan, tema operasi tersebut adalah "Tertib Lalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas".

Menurutnya, tema itu menekankan pentingnya keselamatan dan ketaatan dalam berlalu lintas sebagai bagian upaya mencapai kemajuan indonesia. 

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mendukung Operasi Patuh Semeru 2024 dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara," urainya.

AKBP Oskar menyampaikan, operasi Patuh Semeru tahun ini bersamaan dengan masuknya tahapan Pilkada serentak di Jawa Timur.

Oleh karena itu, ia meminta anggota untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan TNI, pemerintah setempat, instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat.

"Maka perlu diantisipasi adanya peningkatan mobilitas massa pendukungpaslon," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu Operasi Patuh Semeru Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin