Patahkan Kotak Kosong, Gunawan Menunggu Perintah Kedua dari Megawati di Pilbup Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

27 Agustus 2024 03:58 27 Agt 2024 03:58

Thumbnail Patahkan Kotak Kosong, Gunawan Menunggu Perintah Kedua dari Megawati di Pilbup Malang Watermark Ketik
Paslon Gunawan-dr Usman saat mendapatkan rekom dari Golkar untuk Pilbup Malang. (Foto: Dok. Gunawan)

KETIK, MALANG – Pasangan bakal calon Bupati dan Sakil Bupati Malang Gunawan-dr. Umar mendapat rekom dari Partai Golkar untuk melaju di Pilkada 2024. Rekom diberikan kepada pasangan tersebut, Senin, 26 Agustus 2024.

Dengan diberikan rekomendasi tersebut, Gunawan-dr Umar sudah mengantongi rekom dari 4 parpol. Sebelumnya Demokrat, Hanura dan PKS telah lebih dulu memberikan rekomnya. 

Karena itu, Pilbup Malang dipastikan tidak akan melawan kotak kosong. Diprediksi setidaknya akan ada dua calon setelah Sanusi-Lathifah mendeklarasikan diri maju Pilbup Malang.

Bacabup Malang Abah Gun, sapaan akrab Gunawan, mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menganut peribahasa kacang lupa kulit. Langkah yang sudah ditempuh sejauh ini tidak akan membuat lupa kepada partai yang sudah membesarkannya, PDI Perjuangan.

"Terima kasih kepada Allah Tuhan yang Maha Esa, sampai detik ini tugas menjalin komunikasi dengan seluruh kekuatan partai politik dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Professor Megawati Soekarnoputri yang diberikan kepada saya," ungkap Abah Gun.

"Saat saya mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malang, sudah saya jalankan dengan mendapatkan dukungan empat partai politik setelah minggu kemarin Hanura, Demokrat, PKS dan hari ini Golkar," sambungnya.

Abah Gun menambahkan, hingga detik ini dirinya masih menunggu perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Terlebih ia juga menanti instruksi dengan penuh kesabaran.

"Sebagai anak ideologis yang dibekali kesabaran revolusioner, saya akan melaporkan kepada Ibu Ketua Umum melalui DPD dan DPP, apa yang sudah saya capai bahwa skema melawan kotak kosong yang dirancang oleh kekuatan oligarki politik lokal Kabupaten Malang, berhasil dipatahkan, selanjutnya saya akan menunggu perintah kedua dari Ibu Ketua Umum," tegasnya.

Tidak lupa, Abah Gun menyampaikan apresiasi kepada Partai Golkar yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang. Abah Gun berjanji akan menjaga mandat tersebut dengan penuh tanggung jawab.

"Sekali lagi kepada Bapak Bahlil Lahadalia selaku Ketua Umum Golkar dan Bapak Sarmuji selaku Sekjen, beserta seluruh keluarga besar Golkar yang ikut memberikan dorongan semangat kepada saya untuk ikut berkonstribusi aktif untuk perbaikan taraf kesejahteraan hidup masyarakat Kabupaten Malang, terima kasih," lanjut Abah Gun.

"Saya bertekad ketika kelak saya dan dokter Umar dipercaya oleh rakyat memimpin pemerintahan di Kabupaten Malang, kami akan bertanggung jawab, dengan melibatkan peran serta partai secara masif dalam setiap kebijakan Pemerintah Kabupaten Malang," bebernya.

Lebih jauh, Abah Gun enggan jemawa atas kepercayaan yang sudah diberikan empat partai politik kepada dirinya dan dokter Umar. Abah Gun percaya DPP PDI Perjuangan akan mengambil sebuah kebijakan yang pro rakyat.

"Terakhir saya tidak mau memelihara kesombongan dalam hati dan pikiran saya. Maka saya percaya seribu persen bahwa Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan akan mengambil sebuah keputusan politik yang tepat untuk rakyat Kabupaten Malang," terangnya.

Karena sampai saat ini, kata ia, kita bisa membuktikan, PDI Perjuangan, Golkar, PKS, Hanura dan Demokrat tidak bisa diintimidasi, tak bisa dibeli. "Kami mengajak masyarakat Kabupaten Malang tetap bangun optimisme untuk tidak meragukan itu," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gunawan-dr Umar Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang #Pilkada2024 Pilkada 2024