Peduli Sejarah, Inilah Sosok Vannesa Miracle, Putri Anak Indonesia Pariwisata 2023

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

10 November 2023 06:23 10 Nov 2023 06:23

Thumbnail Peduli Sejarah, Inilah Sosok Vannesa Miracle, Putri Anak Indonesia Pariwisata 2023 Watermark Ketik
Vanessa Miracle Andreas Putri, Putri Anak Indonesia Pariwisata 2023. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Inilah sosok Vannesa Miracle Andreas Putri yang dinobatkan sebagai Duta Pariwisata meraih runner up 1 (juara 2) di ajang Pemilihan Putri Anak Indonesia  2023. Ajang ini diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 28 Oktober- 1 November 2023 lalu. Gadis cantik asal Kota Surabaya ini berkompetisi dengan mewakili Provinsi Jawa Timur. 

Saat ditemui oleh Ketik.co.id, Vanessa merasa bersyukur dapat meraih gelar Putri Anak Indonesia Pariwisata 2023. Melalui gelar yang disandangnya dirinya ingin berkontribusi memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

"Tentu merasa bersyukur sekali, akhirnya saya dipercaya menyandang gelar Putri Anak Indonesia Pariwisata 2023. Dengan gelar ini saya ingin memajukan dunia Pariwisata di Indonesia," jelasnya, Kamis (9/11/2023).

Putri pasangan dari Andreas Mono dan Sri Prihatiningsih ini memiliki advokasi yang mengajak anak anak untuk belajar sejarah bersama. Melalui kombinasi antara pariwisata dan sejarah dirinya berharap banyak anak Indonesia nantinya menjadi pribadi yang kuat, nasionalis dan berpikiran terbuka.

"Sebagai penyuka sejarah aku ingin mengkolaborasikan pariwisata dan sejarah. Program ini sudah aku mulai 6 bulan yang lalu dan saat ini masih berjalan," tambahnya.

"Contoh kongkretnya yakni dengan mengajak anak-anak untuk mengunjungi museum. Dengan mengunjungi museum selain berwisata kita juga bisa belajar sejarah," katanya.

Lebih lanjut saat ditanya terkait cita-cita, Vannesa yang masih duduk di bangku sekolah kelas 7 ingin menjadi seorang model internasional. Dan dirinya merasa melalui platform Putri Anak Indonesia ini akan mampu mempermudah langkahnya dalam menggapai cita-cita.

"Dari dulu cita-cita saya memang menjadi model dan ajang Putri Anak Indonesia ini merupakan batu loncatan untuk mencapainya," tuturnya.

Anak pertama dari dua bersaudara ini berpesan kepada anak-anak seusianya untuk terus melaju dan tetap berkarya. Karena kedepannya akan ada kesempatan besar yang akan membawa kepada kesuksesan."Terus berkarya dan jangan lupa bekerja keras untuk menggapai cita-cita," pungkasnya.(*)

Tags:

Putri Anak Indonesia Putri Anak Indonesia Pariwisata Vanessa Miracle Andreas Putri sejarah pariwisata Modelling