Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Belum Tertangkap, Lebih Kenal Jalur Ketimbang Polisi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2024 17:30 14 Sep 2024 17:30

Thumbnail Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Belum Tertangkap, Lebih Kenal Jalur Ketimbang Polisi Watermark Ketik
Ilustrasi penyelidikan polisi. (Ilustrator: Rihad Kumala/Ketik.co.id)

KETIK, PADANG PARIAMAN – 7 hari berlalu kematian, namun polisi belum menemukan terduga pelaku pembunuhan NKS, gadis penjual gorengan di Padang Pariaman.

Polisi mengaku sudah mengantongi identitas pelaku, namun belum sanggup menangkapnya.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan terduga pelaku ini diperkirakan mengenal jalur pelariannya sehingga sulit ditangkap.

"Terduga pelaku sangat mengenal medan di sini. Jadi dia bisa dengan mudah melarikan diri, sementara personel kita belum mengenal medan," kata Dwi Sulistyawan dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Sabtu 14 September 2024.

"Ya, kita memang memiliki kendala untuk bisa mengamankan terduga pelaku itu," imbuhnya.

Sejumlah barang bukti yang telah didapatkan petugas saat melakukan penyisiran TKP. Barang bukti yang dimaksud yakni sandal dan pakaian milik terduga pelaku.

Dwi menjelaskan koordinasi dengan polres-polres tetangga, dilakukan sebagai bagian dari upaya mempersempit ruang gerak terduga pelaku. 

"Kemungkinan terduga pelaku ini melarikan diri keluar (dari Padang Pariaman), juga ada. Untuk itu, koordinasi dengan Polres tetangga dilakukan,"ujar Dwi Sulistyawan.

Menurut Dwi Sulistyawan, kasus ini sudah menjadi atensi dari pimpinannya. Untuk itu, tim khusus gabungan dibentuk dengan harapan, terduga pelaku dapat segera ditemukan keberadaannya dan ditangkap

Sampai saat ini tim khusus masih melakukan pencarian terduga pelaku dan beberapa hari yang lalu tim khusus ini berhasil menemukan berapa barang bukti yang diduga ada kaitannya dengan peristiwa ini," katanya

Sebelumnya, Sebelum ditemukan tak bernyawa, NKS terakhir terlihat sedang berjualan gorengan di sekitar rumahnya yang beralamat di Korong Pasar Surau, Nagari Guguak, Kecamatan 2×11, Kayu Tanam, Padang Pariaman pada Jumat 6 September 2024.

Kemudian, pada malam harinya, korban tak kunjung pulang ke rumahnya. Pihak keluarga lantas melaporkan hilangnya korban ke polisi.

AKBP Faisol mengatakan jasad korban ditemukan terkubur berjarak 500 meter dari rumahnya yang berada di Korong Pasar Surau, Nagari Guguak, Kecamatan 2×11, Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Sementara saat ditemukan jasad tidak menggunakan sehelai pakaian.

"Jasad korban kita temukan terkubur sekitar 500 meter dari rumahnya. Saat terkubur itu korban juga tanpa busana," ujarnya.

Tombol Google News

Tags:

penjual gorengan NKS pembunuhan Padang Padang Pariaman Humas Polda Sumatera Barat