Pelatihan Berbasis Kompetensi di Simeulue Dibuka, Ini Pesan Plt Sekda

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

20 Agustus 2024 11:03 20 Agt 2024 11:03

Thumbnail Pelatihan Berbasis Kompetensi di Simeulue Dibuka, Ini Pesan Plt Sekda Watermark Ketik
Plt Sekda Dodi Juliardi Bas didampingi Kadis Nakertrans Kasirman foto bersama Peserta PBK (Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Penjabat Bupati Simeulue Teuju Reza Fahlevi yang di Wakili Plt. Sekda Dodi Juliardi Bas hadiri sekaligus membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi, di Aula Setdakab setempat, Selasa (20/8/2024).

Pelatihan berbasis kompetensi yang di gagas oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Simeulue dihadiri oleh 40 orang peserta pelatihan yang telah lulus seleksi.

"Kegiatan ini bersumber dana DOKA tahun Anggaran 2024," kata Kepala Dinas Nakertrans Simeulue, Kasirman.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 30 hari kalender, dan peserta pelatihan dibagi atas tiga kelompok/kelas yang terdiri dari pelatihan kejujuran teknisi refrigerasi domestik dan teknisi residensial.

"Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini berlangsung di 2 tempat, yaitu pada BLK Komunitas Al-Yakin bertempat di belakang Dishub dan BLK Komunitas Babulhuda Udeep Sare Desa Air Dingin," ujar Kasirman.

Sementara itu Pj. Bupati Simeulue melalui Plt. Sekda Dodi Juliardi Bas dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.  

"Terima kasih kepada instruktur pelatihan yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta. Terima kasih juga kepada para peserta yang antusias mengikuti pelatihan ini," tutur dia.

Plt. Sekda yang akrab disapa Dodi Bas itu berharap, melalui pelatihan ini, para peserta dapat memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh untuk menghadapi tantangan dunia kerja ke depan.

"Tidak hanya menjadi tenaga kerja yang terampil, tetapi juga dapat menjadi penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Simeulue," ujarnya.

Dodi Bas juga mengatakan, pelatihan ini merupakan kesempatan emas bagi saudara - saudara sekalian. Tidak semua orang mendapatkan peluang untuk dilatih secara profesional dalam bidang yang sangat teknis seperti ini.

"Maka dari itu, saya berharap Saudara-saudara sekalian dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh," ujarnya.

"Gunakan kesempatan ini untuk belajar, mengasah keterampilan, dan meningkatkan kompetensi agar mampu bersaing di pasar kerja, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional," katanya.

Selain itu Plt. Sekda mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk terus mendukung program- program pengembangan SDM seperti ini, karena investasi dalam peningkatan keterampilan adalah kunci menuju kemajuan daerah.

Di akhir arahannya Plt. Sekda berharap, kegiatan ini tidak hanya bentuk seremoni belaka, akan tetapi kegiatan ini diharapkan akan berdampak positif bagi kita terutama bagi para peserta. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pelatihan Berbasis Kompetensi Nakertrans Plt Sekda Simeulue Aceh