Pemkab Bantul Tolak Arema FC Berlaga di Stadion Sultan Agung 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

9 Januari 2023 03:39 9 Jan 2023 03:39

Thumbnail Pemkab Bantul Tolak Arema FC Berlaga di Stadion Sultan Agung  Watermark Ketik
Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul. (Foto: Wikipedia) 

KETIK, BANTUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul resmi merilis surat keterangan pembatalan rekomendasi ijin untuk Arema FC menggunakan stadion Sultan Agung sebagai Home Ground di Kompetisi Liga 1. Keputusan itu tertera pada akun instagram pemkab Bantul pada 6 Januari 2023.

"Dengan hormat, menyusuli surat kami nomor 426/013/Pora tertanggal 3 Januari 2023 perihal rekomendasi ijin, mengingat masukan dari beberapa stakeholder maka dengan ini kami belum bisa mengizinkan Saudara untuk menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai "Home Ground Kompetisi Liga 1 Putaran Kedua Periode 2022-2023". Untuk itu kami membatalkan rekomendasi ijin yang telah kami sampaikan tersebut. Demikian kami sampaikan agar menjadi maklum, atas perhatiannya diucapkan terima kasih," tulis surat tersebut.

Sebelumnya, suporter bola Jogja sudah menolak Arema FC yang akan berlaga di Stadion Sultan Agung, Bantul. Penolakan ini disebabkan adanya Tragedi Kanjuruhan.

Suporter yang menolak antara lain organisasi suporter sepakbola Bantul, Curva Nord Famiglia (CNF). Hal itu disampikan langsung lewat akun Twitter resmi mereka.

Penolakan itu tertulis dalam surat rekomendasi yang ditujukan kepada Kapolres Bantul, yang diunggah melalui akun Twitter resmi milik CNF.

"Bersama ini disampaikan bahwa kami organisasi suporter Persiba Bantul, Curva Nord Famiglia, sehubungan terkait dengan informasi bahwasanya team sepakbola Arema FC akan menunjuk stadion Sultan Agung, Bantul sebagai home base pertandingan, kami merasa keberatan atau menolak pertandingan Arema FC dilaksanakan di stadion Sultan Agung, Bantul," tulis surat yang ditandatangani langsung oleh koordinator 1 Curva Nord Famiglia, Bagus Rahayu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arema FC Pemkab Bantul Liga 1