Pemkot Batu Umumkan Calon Kepala Dishub dan Kasatpol PP, Ini Daftar Namanya

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

25 Oktober 2023 05:35 25 Okt 2023 05:35

Thumbnail Pemkot Batu Umumkan Calon Kepala Dishub dan Kasatpol PP, Ini Daftar Namanya Watermark Ketik
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Mohammad Nur Adhim. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemkot Batu mengumumkan tiga calon Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satpol PP hasil lelang jabatan. Sebelumnya, masing masing jabatan tersebut dilamar oleh empat orang. Setelah dilakukan ujian gagasan, muncullah ketiga nama tersebut.

"Mulai kemarin telah diumumkan di Website BKPSDM. Pertama untuk Kepala Dinas Perhubungan dan kedua Kepala Satpol PP," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Mohammad Nur Adhim, Rabu (25/10/2023).

Adhim menjelaskan, tiga nama calon Kepala Dinas Perhubungan yaitu Hendry Suseno yang saat ini menjabat Kepala Bagian Umum, Zulkarnaen, Sekretaris BKPSDM dan Andhang Budi Harsa, Sekretariat DPRD Kota Batu.

Sementara, tiga calon Kepala Satpol PP adalah Arief Rachman Ardyasana, Sekretaris Bakesbangpol, Abdul Rais, Kepala Bagian Kesra dan Thomas Maydo, Sekretaris Dispendukcapil. 

"Proses seleksi terbuka mulai sejak 2 Oktober 2023 di mana diakhiri dengan ujian gagasan masing-masing peserta," tambahnya.

Adhim menegaskan, penetapan kepala dinas masih butuh waktu yang agak lama. Itu karena pihaknya harus minta persetujuan Komisi ASN setelah mengerucut menjadi satu nama. Kemudian, mengajukan peraturan teknis dari Badan Kepegawaian Nasional. 

"Terakhir nanti kita minta izin pelantikan ke Kemendagri. Jadi prosesnya masih lama lah," tegasnya.

Untuk informasi, Kadishub Pemkot Batu, Imam Suryono telah memasuki masa pensiun pada awal Oktober 2021. Saat ini jabatan itu diisi oleh Staff Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Agoes Mahmudi sebagai Pelaksana Tugas atau PLT.

Sedangkan, lelang terbuka jabatan Kasatpol PP dilaksanakan karena Plt Kasatpol yang saat dijabat Bambang kuncoro akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu seleksi terbuka jabatan Dinas Perhubungan Satpol PP