Pemprov Jatim Terus Dukung Mario Aji, Pj Gub Adhy Karyono: Mario Aset Bangsa di Dunia MotoGP

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Mustopa

26 September 2024 20:04 26 Sep 2024 20:04

Thumbnail Pemprov Jatim Terus Dukung Mario Aji, Pj Gub Adhy Karyono: Mario Aset Bangsa di Dunia MotoGP Watermark Ketik
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat diwawancarai awak media. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono memberikan dukungan kepada Mario Aji, pembalap Moto2 GP yang berlaga di ajang balap motor paling bergengsi di dunia. 

Mario Aji akan berlaga di seri GP ke-15 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, NTB pada 27-29 September 2024. Mario Aji menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berlaga di Moto2 GP.

"Kami sangat bersyukur dan bangga ada pembalap berprestasi asal Magetan Jawa Timur yang bertanding dan membawa nama naik Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Kami semua mendukung dan mendoakan Mario Aji bisa meraih poin terbaik di musim perdananya di Moto2 ini," kata Adhy Karyono, Pj Gubernur Jawa Timur, Kamis, 26 September 2024.

Adhy mengatakan pihak Pemprov siap mendukung dan memberikan support kepada Mario Aji sebagaimana yang telah dilakukan oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim 2019-2024.

"Kami juga mengajak bangsa Indonesia turut mendukung Mario Aji sebagai local hero kita baik mendukung langsung di Sirkuit maupun melalui dukungan lainnya. Mario Aji kebanggaan warga Jawa Timur dan milik Indonesia," terangnya. 

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika menginjak kali ketiga dalam gelaran MotoGP Mandalika sejak tahun 2022. Ini juga menjadi tahun ketiga Mario Aji mengaspal di Sirkuit kebanggaan Tanah Air.

Sebelumnya, Mario Aji menjalani 2 musim penuh bersama Honda Team Asia di ajang Moto3 GP. Dinilai sukses dan progres, pembalap dengan julukan Super Mario itu naik kelas di Moto2 membela tim yang sama.

Saat ini, Mario Aji telah mengantongi 3 poin sepanjang balap di Moto2. Raihan ini menjadi rekor dan sejarah bagi dunia balap Indonesia sebagai satu-satunya pembalap tersukses di ajang Grand Prix.(*)

Tombol Google News

Tags:

Adhy karyono Pj Gubernur Jatim Mario Aji MotoGP Moto2