Pencuri Bobol Mesin ATM Bank Jatim di Kediri, Uang Dalam Brankas Gagal Digasak

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: M. Rifat

13 Februari 2024 03:00 13 Feb 2024 03:00

Thumbnail Pencuri Bobol Mesin ATM Bank Jatim di Kediri, Uang Dalam Brankas Gagal Digasak Watermark Ketik
Nampak mesin ATM Bank Jatim di Jalan Imam Bachri, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri rusak, Selasa (13/2/2024). (Foto: Isa/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Diduga dibobol maling, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jatim di Jalan Imam Bachri, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri rusak.

Dalam aksinya, pelaku merusak layar monitor pemantau CCTV dan mencoba membobol brankas. Meskipun rusak, uang dalam brankas ATM itu gagal digasak pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren Iptu Dodik Wargo mengatakan, pembobolan mesin ATM Bank Jatim tersebut diketahui sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (12/2/2024). Awalnya ada nasabah yang hendak mengambil uang melihat mesin ATM rusak.

Kerusakan juga terlihat pada bagian layar dan beberapa bagian mesin lainnya. Gulungan kertas untuk struk ATM juga tampak berserakan di lantai.

"Awalnya ada nasabah yang mau mengambil uang, terus melihat mesin ATM rusak dan layarnya retak, kemudian langsung melapor ke Polsek," kata Iptu Dodik Wargo, Senin (12/2/2024) kemarin.

Usai laporan itu, petugas Polsek Pesantren yang datang lokasi langsung melakukan olah TKP. Setelah koordinasi dengan pihak Bank Jatim, petugas melacak pelaku dari rekaman CCTV. Namun CCTV sudah dalam keadaan rusak.

"Ternyata CCTV yang berada di dalam ruangan sudah rusak," terang Dodik.

Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menduga apabila pelaku merusak penutup brankas. Tetapi, pelaku gagal menggasak uang di dalam mesin ATM tersebut. Sementara itu, petugas pegawai Bank Jatim usai kejadian itu berusaha memperbaiki mesin ATM yang dirusak oleh pelaku.

"Saat ini pihak kepolisian sedang meng-copy rekaman CCTV, untuk jumlah pelaku belum diketahui, masih dalam penyelidikan," tandas Iptu Dodik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Atm bank Jatim Pembobolan atm pembobolan kediri atm Kediri di bobol