Pengin Potong Rambut Gratis? Yuk Merapat ke Masjid Al-Akbar 11 Maret 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

25 Februari 2024 16:36 25 Feb 2024 16:36

Thumbnail Pengin Potong Rambut Gratis? Yuk Merapat ke Masjid Al-Akbar 11 Maret 2024 Watermark Ketik
Pamflet cukur rambut gratis di Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Humas MAS)

KETIK, SURABAYA – Bagi yang waktunya potong rambut atau ingin styling rambut, kali ini Komunitas Ngaji Salon (Ngasal) Surabaya akan menyiapkan 90 hairdresser profesional.

Program ini mendukung kegiatan cukur rambut gratis massal bagi 1.445 GenZI (Generasi Z Islami) menyambut Ramadan 1455 H di halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) pada 11 Maret 2024.

Ketua Ngasal HM Hendy Prayitno menjelaskan bahwa dirinya sangat antusias untuk memberikan pelayanan karena sekaligus menyambut Bulan Ramadan 1455 H.

"Jadi Ramadan kali ini bisa beda, karena bersih hatinya dan bersih penampilan, rambut rapi dan klimis/necis, sehingga syiar agamanya juga pas," katanya pada Minggu (25/2/2024).

Ia menjelaskan, khusus kegiatan Cukur Gratis Sambut Ramadan di Masjid Al-Akbar Surabaya itu, Komunitas Ngaji Salon akan menyiapkan profesional potong rambut yang syar'i yakni hairdresser laki-laki dan perempuan.

Sehingga jemaah laki-laki akan dilayani profesional laki-laki dan jemaah perempuan akan dilayani profesional perempuan.

"Ya, kita hormati karena kegiatannya di masjid, maka kita siapkan profesional laki-laki dan perempuan, karena anggota Komunitas Ngasal memang dari pengusaha salon dan pemotong rambut yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Mojokerto, sehingga kita pilih anggota sesuai bentuk kegiatan," katanya.

Satu hairdresser profesional akan menangani 10 peserta atau jemaah, sehingga dengan 90 profesional akan mampu melayani 900-an peserta. Tapi pihaknya akan siap menyesuaikan waktu dari panitia.

"Yang jelas, kami sebagai profesional menyediakan waktu konsultasi tentang model potongan, bukan asal cukur. Kami sudah punya pengalaman cukur rambut massal di Masjid Cheng Hoo, bahkan sudah 10 kali Ramadan, tapi waktunya memang pertengahan Ramadan atau H-10 Lebaran. Kalau di Al-Akbar ini pertama kali," kata Hendy.

Sementara itu, Sekretaris  Badan Pelaksana dan Pengelola (BPP) Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) Helmy M Noor merencanakan kegiatan cukur rambut gratis massal bagi 1.445 GenZI  untuk menyambut Ramadan 1445 H pada 11 Maret 2024.

"Kegiatan cukur rambut gratis massal tersebut merupakan kerja sama kami dari Masjid Al-Akbar dengan kelompok Ngaji Komunitas Salon Surabaya (Ngasal) di sisi timur masjid dan Taman Asmaul Husna MAS," kata Helmy.

Ia menjelaskan kegiatan Cukur Rambut Gratis Massal Bagi GenZI dan GenZIta yang dilaksanakan pada 11 Maret 2024 pukul 08.00-12.00 WIB itu terbuka untuk masyarakat umum.

Caranya dengan mendaftar melalui link: https://s.id/cukurgratisMAS yang teknis pelaksanaannya akan dikoordinasikan panitia dengan pihak Ngasal. (*)

Tags:

Masjid Al-Akbar Surabaya Generasi Z Islami GenZi   Komunitas Ngasal Cukur Gratis Sambut Ramadan