Penuhi Target 9 Medali Emas, Cabor Selam Jatim Akan Gelar Tryout ke Dua Negara

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

11 Juni 2024 17:00 11 Jun 2024 17:00

Thumbnail Penuhi Target 9 Medali Emas, Cabor Selam Jatim Akan Gelar Tryout ke Dua Negara Watermark Ketik
Atlet selam dari berbagai daerah di Jatim ikuti Kejurda Finswimming Jatim 2024, Jumat (10/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Cabang olahraga (Cabor) Selam di Jatim akan menggelar tryout di luar negeri sebagai persiapan sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Jatim berencana akan berangkatkan atlet ke Australia dan Cina untuk menjalani tryout tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas atlet demi memenuhi target sebanyak 9 medali emas.

“Dengan berlatih di luar negeri, kami berharap persiapan mereka bisa semakin bagus dan maksimal serta mampu memenuhi target dari KONI jatim, syukur bisa lebih. Makanya, kami sangat selektif dalam mengirim atlet,” ujar Ketua Umum Possi Jatim Mirza Muttaqien, Selasa (11/6/2024).

Cabor Selam di PON XXI Sumut-Aceh akan di langsungkan di Sumut, sehingga hal ini membuat Possi Jatim akan memanfaatkan waktu untuk menggenjot fisik dan teknis atlet agar benar-benar siap tampil di ajang PON XXI 2024.

Foto Ketua Umum Possi Jatim Mirza Muttaqien, Selasa (11/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Ketua Umum Possi Jatim Mirza Muttaqien, Selasa (11/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)


"Ini dilakukan agar para atlet selam mampu mewujudkan 9 medali emas untuk kontingen Jawa Timur," bebernya.

Daerah yang menjadi Pesaing Jatim dalam perebutan medali yaitu  DKI, Jabar, Jateng, Bali, Sulawesi dan tuan rumah Aceh, medali yang di perebutkan sebanyak 25 medali emas.

"Dengan target 9 medali emas, syukur-syukur bisa melebihi target yang di canangkan,” pungkas Mirza. (*)

Tags:

Selam Jatim PON PON XXI Aceh-Sumut POSSI Jatim Jawa timur Koni Jatim