Penumpang Kereta Api Daop 8 Surabaya Meningkat 35 Persen Selama Libur Maulid Nabi

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

27 September 2023 07:48 27 Sep 2023 07:48

Thumbnail Penumpang Kereta Api Daop 8 Surabaya Meningkat 35 Persen Selama Libur Maulid Nabi Watermark Ketik
Penumpang kereta api Daop 8 Surabaya (Foto: Humas KAI Daop 8)

KETIK, SURABAYA – Jumlah penumpang kereta api mengalami peningkatan menjelang libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada Rabu (27/9/2023), penumpang yang menggunakan kereta api jarak jauh dari wilayah KAI Daop 8 Surabaya mencapai 15.207 pelanggan.

Jumlah itu meningkat sebesar 35 persen dengan kenaikan jumlah penumpang mencapai 3.680. Secara keseluruhan, penumpang yang sudah memesan tiket pada libur akhir pekan ini mencapai 55.912 pelanggan.

”Para pelanggan tersebut didominasi tujuan arah Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Jember, Banyuwangi,” ungkap Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif dalam keterangannya.

Menurut Luqman Arif, jumlah tersebut berpotensi mengalami kenaikan seiring dengan peningkatan penumpang. Mengingat libur Maulid Nabi tahun ini bertepatan dengan libur panjang akhir pekan.

Foto Antrian penumpang di loket pemeriksaan tiket (Foto: Humas KAI Daop 8)Antrian penumpang di loket pemeriksaan tiket (Foto: Humas KAI Daop 8)

Karena itu, KAI Daop 8 Surabaya juga mengoperasikan total 46 kereta api jarak jauh selama libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Termasuk tambahan KA Arjuno Ekspres relasi Malang – Surabaya Gubeng PP.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi kereta api untuk mematuhi semua peraturan. Mulai dari larangan merokok di dalam kereta hingga aturan barang bawaan.

”KAI senantiasa berkomitmen untuk menciptakan perjalanan yang selamat, aman, dan nyaman bagi para pelanggan,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kereta Api Daop 8 Surabaya libur Maulid Nabi