Penyapu Jalan di Kota Batu Dijanjikan Umrah oleh Pj Wali Kota

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Januari 2024 15:51 12 Jan 2024 15:51

Thumbnail Penyapu Jalan di Kota Batu Dijanjikan Umrah oleh Pj Wali Kota Watermark Ketik
Penyapu jalan raya dan puluhan tenaga kebersihan di Balaikota Among Tani makan bersama Pj Wali Kota di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (12/1/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menjanjikan hadiah umrah bagi penyapu jalan atau tenaga kebersihan teladan yang telah bekerja secara maksimal. Sehingga bisa menjadi contoh dan motivasi bagi teman-teman penyapu jalan di Kota Batu.

Hal itu ia sampaikan saat makan bersama 116 orang penyapu jalan raya dan puluhan tenaga kebersihan Balai Kota Among Tani di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (12/1/2024).

"Saya janjikan hadiah umrah bagi penyapu Jalan teladan yang nanti akan dipilih oleh Pak Kepala Dinas lingkungan hidup untuk diberangkatkan umroh ini juga sebagai motivasi bagi yang lain agar menambah semangatnya untuk menjaga keindahan Kota Wisata Batu," ujarnya.

Maka dari itu, Aries memberikan motivasi kepada penyapu jalan dan tenaga kebersihan agar tetap semangat dan tanpa kenal lelah menjaga keindahan Kota Wisata Batu.

Aries meyakini bahwa investasi agar semakin mudah datang apabila Kota Wisata Batu terjaga keindahan dan kebersihannya. Sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat.

"Investasi yang masuk akan bisa menambah PAD yang nantinya akan kembali lagi ke masyarakat dan untuk kesejahteraan tim penyapu jalan dan tenaga kebersihan juga," urainya.

Selain itu, menurut Aries kegiatan makan bersama penyapu jalan dan tenaga kebersihan Balai kota Among Tani itu adalah momen langka. Mengingat pentingnya tugas dan tanggung jawab tenaga penyapu jalan dan tenaga kebersihan dalam menjaga keindahan Kota Wisata Batu.

"Tugas dan tanggung jawab Bapak Ibu sekalian dalam membersihkan kawasan Kota Batu sebagai destinasi wisata sangat berat. Apalagi dengan semakin tingginya minat wisatawan berkunjung ke Kota Batu," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Penyapu jalan Balai Kota Among Tani Umroh