Perayaan Hari Pers Nasional, PWI Malang Raya Beri Penghargaan kepada Tokoh Peduli Pers

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

9 Februari 2024 11:28 9 Feb 2024 11:28

Thumbnail Perayaan Hari Pers Nasional, PWI Malang Raya Beri Penghargaan kepada Tokoh Peduli Pers Watermark Ketik
Penyerahan penghargaan Tokoh Peduli Pers kepada Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Gedung DPRD Kota Malang pada Jumat (9/2/2024). Dalam perayaan tersebut PWI Malang Raya memberikan piagam penghargaan bagi Tokoh Peduli Pers. 

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menjelaskan tokoh-tokoh yang mendapatkan penghargaan dinilai memberikan kepedulian penuh kepada awak media. 

"HPN kali ini kami kemas untuk menyerahkan piagam penghargaan pada seluruh Forkopimda Malang Raya, karena kami nilai sangat peduli dengan insan pers di seluruh Malang Raya," ujar Cahyono. 

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim juga turut hadir dan mengapresiasi rangkaian HPN 2024 yang digagas oleh jurnalis Malang Raya. Pasalnya peringatan tersebut dihadiri tiga pimpinan daerah di Malang Raya. 

"Saya kira ini mungkin satu-satunya di Indonesia, tiga pemerintah daerah bersatu untuk memperingati HPN di hari ini. Ini juga bertepatan dengan hari libur tapi semua Forkopimda bisa hadir dalam acara ini," ujarnya. 

Ia turut berpesan agar insan pers di Malang Raya dapat mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 agar menjadi pesta demokrasi yang berkualitas. Pers memiliki tanggungjawab dalam mengawal sistem pemerintahan yang berkualitas. 

"Pers bertanggungjawab untuk mengawal pelaksanaan pemilu untuk memastikan tahapannya berjalan secara berkualitas. Pasca pemilu, pers juga harus mengawal pemerintahan yang berkualitas. Itulah pekerjaan besar yang harus diemban oleh insan pers Jatim khususnya Malang Raya," tegasnya. 

Adapun penerima penghargaan tersebut ialah Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Sanusi selaku Bupati Malang, Pj Wali Kota Batu Aris Agung Paewai, dan Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jawa Timur R Agoes Soerjanto.

Selain itu pimpinan TNI/Polri Malang Raya yakni Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol. Arm Aris Gunawan. 

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika dan Ketua DPRD Kabupaten Malanv Darmadi juga tak luput menerima penghargaan tersebut. Termasuk Wakil Ketua MPR RI Achmad Basarah juga telah menerima penghargaan saat kegiatan di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tokoh Peduli Pers hari pers nasional HPN 2024 PWI Malang Raya Kota Malang