Perbarui Skill Guru SMK, Rotary Club Surabaya Kaliasin Berikan Pelatihan Berstandar Industri

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

11 Juli 2023 06:12 11 Jul 2023 06:12

Thumbnail Perbarui Skill Guru SMK, Rotary Club Surabaya Kaliasin Berikan Pelatihan Berstandar Industri Watermark Ketik
Kegiatan Upskilling dan Reskilling Rotary Kaliasin dengan Hair Community Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Rotary Club Surabaya Kaliasin menggandeng hair community Surabaya memberikan perhatian khususnya bagi para guru SMK di wilayah Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan yang memiliki standart industri. 

Program yang diberikan adalah Upskilling dan Reskliling. Seperti memberikan pelatihan bagaimana cara memotong rambut dan menata rambut yang  mengikuti trend saat ini. Lewat pelatihan ini agar lulusan SMK bisa diterima oleh masyarakat. 

Presiden Rotary Surabaya Kaliasin Rohmawati menjelaskan bahwa program ini sebagai bentuk dukungan untuk guru-guru SMK di Indonesia agar memiliki skill yang terus diperbarui yang sesuai perkembangan zaman. 

"Ini merupakan peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satu tujuannya setelah mendapat ilmu pelatihan ini guru-guru akan menyampaikan skill seluas-luasnya nya ke murid-muridnya," paparnya di Atrium Royal Plaza Selasa, (10/7/2023).

Menurut Rohma, kegiatan ini diberikan bagi guru-guru SMK. Harapannya ilmu yang didapat, ditularkan kepada anak-anak didiknya. Sehingga bila mereka  tak bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya sudah  memiliki kemampuan dan bisa diterima oleh masyarakat. 

"Semoga selanjutnya Rotary kaliasin akan lebih bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan dunia," ujar Rohma. 

Assistant Governor Dwi Santi menjelaskan selain memberikan pelatihan mengenai tata rias sanggul ala Korean style untuk guru-guru SMK. Sedangkan Rotary Surabaya Kaliasin memberikan support alat berupa hairdryer untuk setiap guru SMK 

"Bagaimana para pelaku pendidikan itu harus cakap dengan situasi sekarang. Kita berikan tools yaitu berupa hairdryer karena guru-guru juga berasal dari seluruh Indonesia termasuk dari daerah terpencil," ujarnya.

Santy berharap adanya kedinamisan pendidikan membuat para siswa mempunyai skill atau keahlian untuk semakin kreatif dan mandiri. 

"Program-program seperti ini langsung kepada para pelaku intinya pendidikan itu bukan hanya akademisi namun upskilling dan reskilling lagi gitu," harap Santy. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rotary Club Rotary Surabaya Kaliasin Hair Community Surabaya guru SMK