Peringati Hari Anak 2024, Grand Darmo Hotel Surabaya Tumbuhkan Kreativitas dengan Membatik

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

22 Juli 2024 10:20 22 Jul 2024 10:20

Thumbnail Peringati Hari Anak 2024, Grand Darmo Hotel Surabaya Tumbuhkan Kreativitas dengan Membatik Watermark Ketik
Batik Joyfest Grand Darmo Suite Hotel Surabaya. (Foto: Marcom Grand Darmo)

KETIK, SURABAYA – Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional 2024., Grand Darmo Suite Hotel Surabaya berupaya menanamkan nilai-nilai penting tentang budaya dan identitas bangsa sejak dini.

Agar generasi muda terus mencintai budaya Indonesia yaitu Batik, Grand Darmo Suite Hotel Surabaya bersama Mirota Batik Surabaya dan RSIA Bunda Morula, menyelenggarakan acara istimewa bertajuk Batik Joyfest: Serunya Membatik pada Sabtu (20/7/2024).

Acara ini menampilkan workshop membatik tradisional menggunakan canting dan pewarna lilin, diikuti oleh 20 anak-anak berusia 4-12 tahun.

Workshop ini tidak hanya mengenalkan anak-anak pada seni Batik yang merupakan warisan budaya Indonesia. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan serta memperkuat hubungan antara orang tua dan anak.

Foto Antusias anak-anak di Batik Joyfest Grand Darmo Suite Hotel Surabaya. (Foto: Marcom Grand Darmo)Antusias anak-anak di Batik Joyfest Grand Darmo Suite Hotel Surabaya. (Foto: Marcom Grand Darmo)

General Manager Grand Darmo Suite Hotel Afiffah berharap adanya kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut di masa depan untuk menciptakan generasi muda yang mencintai dan menghargai budaya bangsa.

"Acara ini dapat menginspirasi anak-anak untuk lebih mencintai dan melestarikan budaya Indonesia melalui kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat," tuturnya pada Senin (22/7/2024).

Dijelaskan juga oleh salah satu orang tua peserta, Noviana Maychane menjelaskan kegiatan ini sangat seru dan dapat membebaskan anak dari gadget

“Seru banget ya, anak-anak jadi ga gadget-an terus. Jadi bisa belajar hal baru khususnya budaya sedari dini. Ya seru sih," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Anak Nasional Grand Darmo Suite Hotel Surabaya membatik anak membatik Batik Indonesia