Peringati Hari Jati ke-78 Jatim, Dispora Gelar Tiga Acara Penting

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

8 Oktober 2023 07:28 8 Okt 2023 07:28

Thumbnail Peringati Hari Jati ke-78 Jatim, Dispora Gelar Tiga Acara Penting Watermark Ketik
Menpora Dito Ariotedjo saat bertemu dengan Kadispora Jatim M Ali Kuncoro. (Foto: Dok. Dispora Jatim)

KETIK, SURABAYA – Memperingati ulang tahun ke 78 Provinsi Jawa Timur, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim menggelar fun bike Jatim dan berbagai macam kegiatan lainnya seperti Hari Santri dan Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya.

Kegiatan sepeda santai bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu berlaku untuk umum. Start dan finish di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Kuota peserta sebanyak 15 ribu orang. Sekarang saja sudah ada 5 ribu orang yang sudah mendaftar ke panitia. Siapa pun boleh ikut fun bike ini, karena ini bersifat umum,” kata Kepala Dispora Jatim Ali Kuncoro Minggu (8/10/2023).

Fun bike memperebutkan hadiah utama berupa 2 paket Umroh, 7 unit sepeda gunung, 5 unit televisi dan 3 lemari es. “Ada juga hadiah menarik lainnya,” sambungnya.

Usai fun bike, Dispora menggelar jalan sehat pada 21 Oktober. Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. Start dan finish jalan sehat dilaksanakan di Tugu Pahlawan.

“Untuk upacara Hari Santri Nasional langsung dihendel pusat. Dispora hanya kebagian even olahraganya saja,” ujar mantan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Jatim ini.

Even terakhir yang diadakan Dispora Jatim, yaitu gerak jalan tradisional Mojokerto-Surabaya. Setelah vakum tiga tahun akibat pandemi Covid-19, gerak jalan Mojokerto-Sidparjo kembali digelar Dispora Jatim pada 4 Nopember dengan finish di Monumen Tugu Pahlawan.

“Alhamdulillah Polda Jatim telah mengizinkan jalan sehat Mojokerto-Surabaya digelar di tahun ini.  Kegiatan ini murni olahraga dan tidak ada kaitannya dengan politik,” jelas Ali Kuncoro. (*)

Tombol Google News

Tags:

Fun bike Hari Jadi ke-78 Jatim HUT Jatim Hari Santri Gerak Jalan Mojokerto Surabaya