Peringati HUT RI, RSUD dr. Darsono Pacitan Gelar Sarahsehan Sadar Gizi untuk Buah Hati

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Maryani

30 Juli 2024 04:41 30 Jul 2024 04:41

Thumbnail Peringati HUT RI, RSUD dr. Darsono Pacitan Gelar Sarahsehan Sadar Gizi untuk Buah Hati Watermark Ketik
Penyerahan cinderamata oleh Direktur RSUD, dr Iman Dermawan kepada Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pacitan, Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji saat prosesi pembukaan acara. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, RSUD dr. Darsono Pacitan menyelenggarakan acara bertajuk "Sarahsehan Darsono, Sadar Gizi untuk Buah Hati", hari ini, Selasa (30/7/2024).

Sarasehan ini merupakan rangkaian acara memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, yang dilaksanakan oleh RSUD dr. Darsono di tahun ini. Berpusat di Gedung Karya Darma Pacitan.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD dr Darsono Pacitan, dr. Iman Darmawan menjelaskan bahwa rangkaian acara ini meliputi deteksi dini tumbuh kembang, tata laksana gizi pada pasien anak dengan malnutrisi, dan sosialisasi aplikasi AGIZ Anak Pinter (Aplikasi Gizi Anak, Inovatif dan Terpadu).

Besar harapannya, tambah Iman, kegiatan ini membawa manfaat kepada semua, terkait dengan tumbuh kembang anak dan deteksi dini terkait gangguan yang mungkin terjadi.

"Sasaran kegiatan sarasehan ini sejumlah 80 peserta, terdiri atas kader posyandu dan ketua pokja IV PKK desa atau kelurahan se-Kecamatan Pacitan, ahli gizi dari 24 puskesmas dan 2 rumah sakit swasta, PKK Kecamatan Pacitan, dan Pokja IV PKK Kabupaten Pacitan," bebernya kepada Ketik.co.id.

Foto Suasana sarahsehan RSUD dr Darsono di Gedung Karya Darma Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Suasana sarahsehan RSUD dr Darsono di Gedung Karya Darma Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Diketahui, acara tersebut menghadirkan tiga narasumber ahli dalam bidangnya, diantaranya, dr. Septa Mariana, M.Biomed., Sp.A, Dhian Kristiani, AMG, dan Nita Wijayanti, S.Gz.

dr. Septa Mariana membawakan materi tentang "Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak", Dhian Kristiani membahas "Penatalaksanaan Gizi Pada Anak Malnutrisi", dan Nita Wijayanti menyampaikan mengenai "Cek Status Gizi Anak Dengan AGIZ Anak Pinter".

Adapun para tamu undangan yang hadir dalam pembukaan acara tersebut, yakni, kepala Dinas Kesehatan, Daru Mustiko Aji, sekretaris Dinkes, Ratna Susy Rahayu dan lainnya.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya. Pun saya berpesan agar hal-hal baik ini dapat disebarluaskan ilmunya di wilayahnya masing-masing," pesan Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji, ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pacitan kepada peserta yang hadir. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan