Persiapan PON, 8 Atlet Selam Jatim Berangkat Pemusatan Latihan di Australia

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

14 Juli 2024 02:07 14 Jul 2024 02:07

Thumbnail Persiapan PON, 8 Atlet Selam Jatim Berangkat Pemusatan Latihan di Australia Watermark Ketik
Delapan atlet selam berpamitan ke ketua KONI Jatim M Nabil sebelum jalani pemusatan latihan, Sabtu (13/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 8 atlet selam Jawa Timur menjalani pemusatan latihan di Perth Australia Barat sebagai persiapan menjelang PON Aceh-Sumut 2024. Hal ini sebagai salah satu upaya Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim yang menargetkan meraih 9 medali emas.

"8 atlet yang berangkat ini sudah masuk dalam pemusatan latihan daerah (Puslatda) KONI Jatim," ucap Ketua Umum POSSI Jatim Mirza Muttaqien, Sabtu (13/7/2024).

"Persiapan agar semakin matang ditambah kami juga melakukan uji tanding dengan atlet di sana," ucap Mirza.

Memasang target 9 medali mas, Mirza yakin bisa memenuhi target tersebut. "Dengan persiapan semakin bagus dan maksimal kami yakin mampu memenuhi target dari KONI jatim, syukur bisa lebih. Makanya, kami sangat selektif dalam mengirim atlet,” ucap pria yang menjabat sebagai Dirut Jatim Graha Utama (JGU) ini.

Saat disinggung daerah mana yang akan menjadi lawan terberat Jatim, Mirza mengaku enam daerah seperti DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Bali, Sulawesi dan tuan rumah Aceh. Dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini cabang olahraga (Cabor) selam akan memperebutkan 25 medali emas. "Dengan target kami yaitu 9 medali emas, syukur-syukur bisa melebihi target yang di canangkan,” ucap Mirza.

Berdasarkan data yang diperoleh Ketik Media, 8 atlet selam Jatim yang berangkat pemusatan latihan di Australia adalah Nadia Kusuma, Enny Susilowati M, Nava Amadea, Fahmi Zaini, Ach Fahrezi, Dylan Latangka dan Firman Maulana. Delapan atlet ini didampingin satu pelatih Moh Riyad.

"Sedangkan atlet dan pelatih yang menjalani Puslatda di Wuhan Cina masih belum berangkat," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

cabor selam POSSI Jatim Selam Jatim Jawa timur Koni Jatim PON Aceh-Sumut 2024