Persiapkan Porprov Jatim 2025, KONI Kota Batu Rekomendasi Perbaikan GOR dan Stadion

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

25 September 2023 05:31 25 Sep 2023 05:31

Thumbnail Persiapkan Porprov Jatim 2025, KONI Kota Batu Rekomendasi Perbaikan GOR dan Stadion Watermark Ketik
Kondisi Stadion Brantas yang saat ini masih digunakan untuk pasar relokasi Kota Batu.(Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – KONI Kota Batu merekomendasikan Pemkot Batu untuk memperbaiki 2 Gelanggang Olahraga (GOR) dan Stadion Brantas sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur IX tahun 2025.

Tidak hanya itu, KONI Kota Batu juga merekomendasikan Pemkot untuk menyiapkan venue BMX, Kolam Renang dan lapangan pacu kuda.

"Rekomendasi tersebut merupakan hasil Rapat pimpinan KONI Kota Batu yang dilaksanakan Minggu (25/9/2023) kemarin sore. Perbaikan itu agar sarana prasarana olahraga ini bisa dimanfaatkan dengan layak saat Porprov IX tahun 2025 mendatang," kata Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi, Senin (25/9/2023).

Menurut Sentot, fasilitas di GOR Gajahmada saat ini perlu ditambah, seperti toilet karena ada 2 toilet yang tidak bisa dipergunakan karena rusak. Sementara di GOR Ganesha, butuh beberapa perbaikan seperti kondisi lampu penerangan lapangan bulu tangkis yang sudah tidak normal lagi.

"Memang tidak semua sarpras olahraga tersedia di Kota Batu, contohnya kota ini masih belum memiliki kolam renang standart nasional, juga belum memiliki track BMX," tambahnya.

Sentot menjelaskan, pihaknya sudah menggelar rapat pimpinan untuk membahas persiapan Porprov Jatim 2025. Dalam rapat tersebut juga diputuskan ajuan beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Kota Batu, antara lain Paralayang, Catur, Biliar, Tarung Derajat, Gulat, Tinju, ISSI, Selam, Bridge, E Sport dan Pordasi.

"Jika memang akan dibangun oleh Pemkot Batu, kita meminta agar sarpras ini harus digarap oleh orang yang berpengalaman menggarap venue, sehingga hasilnya berkualitas," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KONI Kota Batu