Pesan Polres Batu dalam Deklarasi Pemilu Damai YPPII Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

5 Februari 2024 12:26 5 Feb 2024 12:26

Thumbnail Pesan Polres Batu dalam Deklarasi Pemilu Damai YPPII Kota Batu Watermark Ketik
Kasat Intelkam Polres Batu Iptu Handoko Budi Prasetyo bersama Ketua Umum YPPII Kota Batu, Roland Octavianus dalam Deklarasi Pemilu Damai, Senin (05/2/2024). (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Polres Batu menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Yayasan Pekabaran Pelayanan Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu, Senin (05/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin yang diwakili Kasat Intelkam Polres Batu Iptu Handoko Budi Prasetyo, menyampaikan bahwa pihaknya hadir dalam rangka bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batu.

“Kita semua harus menjadi warga negara yang baik dalam pelaksanaan Pemilu yaitu dengan cara sebagai akademisi kita wajib mendukung dan berkontribusi untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, tanpa hoax dan tanpa provokasi,” terang Kasat Intelkam Polres Batu Iptu Handoko Budi Prasetyo.

Iptu Handoko mengajak peserta deklarasi damai untuk berpartisipasi dalam pemilu nanti. Yaitu dengan dengan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 dan ikut mengkampanyekan anti golput.

“Mari sama-sama kita ciptakan situasi Kota Batu yang kondusif khususnya jelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024. Semoga Pemilu tahun ini dapat berjalan dengan aman, kondusif dan sejuk,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum YPPII Kota Batu, Roland Octavianus menyampaikan bahwa sejak lahirnya YPPII Kota Batu, pihaknya memiliki hubungan sangat dekat dengan Polres Batu. Bahkan YPPII punya ikatan pakta integritas dengan Kapolres Batu.

"Kami sangat mendukung dan kami akan bergandengan tangan dan minta bimbingan serta arahan dari Pak Kapolres Batu untuk kita menjaga bersama-sama mensukseskan Pemilu yang damai, sejuk, anti hoaks dan anti provokasi,” urainya.

Roland mengutarakan, bangsa Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi. Masyarakat boleh semangat, boleh sukacita dan boleh bergembira. Namun ia berpesan jangan kelewatan batas, supaya tidak mengganggu yang lain.

"Kita harus mensukseskan dengan menjaga kondusifitas. Kita harus menjaga kedamaian untuk masyarakat Kota Batu, sampaikan salam kami kepada Kapolres Batu," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu YPPII kota Batu Polres Batu Deklarasi Pemilu Damai
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1