PHRI Kota Batu Optimistis Okupansi Hotel Capai 90 Persen pada Libur Nataru

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

19 Desember 2023 05:58 19 Des 2023 05:58

Thumbnail PHRI Kota Batu Optimistis Okupansi Hotel Capai 90 Persen pada Libur Nataru Watermark Ketik
Pengunjung sedang menikmati fasilitas di Onsen Hot Spring Resort Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi optimistis okupansi hotel di Kota Batu menembus angka 90 persen pada libur Natal dan Tahun Baru 2024. 

Keyakinan itu karena hotel-hotel di Kota Batu telah menyiapkan paket menginap dan gala dinner pada momen Natal dan Tahun Baru 2024. Termasuk hiburan artis ibu kota yang siap memanjakan pengunjung.

“Selain itu juga ada beberapa hotel yang akan mengadakan pesta kembang api dengan harapan okupansi hotel saat pergantian tahun bisa di atas 90 persen,” ujarnya, Selasa (19/12/2023).

Kendati demikian, sepekan sebelum libur Nataru, tingkat okupansi hotel di Kota Batu masih landai. Dikataka Sujud, reservasi masih 60 persen hingga akhir pekan kemarin.

“Rata-rata tamu yang telah reservasi di hotel-hotel Kota Batu saat malam pergantian tahun masih 60 persen,” tambahnya.

Sujud mengatakan pada pergantian tahun 2023, tingkat okupansi berada di angka 90 persen. 

Meski okupansi hotel tahun baru 2023 tidak mencapai 100 persen, Ia merasa sangat bersyukur. Sebab, kunjungan kembali meningkat dibandingkan saat pandemi Covid-19.

"Targetnya liburan tahun ini sama dengan tahun lalu yaitu ada di 90 persen. Kami yakin tahun ini Kota Batu kembali ramai pengunjung," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu hotel okupansi PHRI Kota Batu